Berita Satuan

Babinsa Kodim 1709/Yawa Bantu Percepat Pembangunan Gereja di Yapen Waropen

Dibaca: 35 Oleh 21 Feb 2021Tidak ada komentar
Babinsa 1709/Yawa Bantu Percepat Pembangunan Gereja di Yapen Waropen
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai bentuk kepedulian dalam menunjang fasilitas ibadah, Babinsa Kodim 1709/Yapen Waropen (Yawa) Koramil 1709-03/Warbah, Koptu Acha Rukdin terjun langsung dalam membantu proses pembangunan Gereja GKI Imanuael Baro, yang terletak di Kampung Batu Zaman, Distrik Waropen Bawah, Kabupaten Waropen, Papua, Sabtu (20/02/2021).

Dalam keterangan tertulis Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H, dalam keterangan tertulisnya di Yapen Waropen, Minggu (21/2/2021).

Dijelaskannya, pembangunan gereja di wilayahnya tersebut sedang salam proses awal pengerjaan dan butuh segera untuk diselesaikan agar warga dapat beribadah dengan nyaman.

“Oleh karenanya, saya instruksikan agar para Babinsa membantu proses pembangunan gereja tersebut supaya dapat cepat selesai,” ujarnya.

Sementara itu Koptu Acha yang turut membantu proses pembangunan gereja menuturkan bahwa dirinya ikut serta bersama warga dan Jemaat dalam membantu melakukan pengikatan rangka besi cakar ayam, dengan tujuan agar dapat mempercepat proses pengecoran pondasi bangunan gereja.

Babinsa 1709/Yawa Bantu Percepat Pembangunan Gereja di Yapen Waropen

“Apapun yang tujuannya itu untuk kebaikan, apalagi yang berkaitan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kami sebagai Babinsa siap berikan dukungan tenaga tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan tertentu. Tujuannya agar kemanunggalan TNI dan rakyat benar-benar bisa dapat dirasakan oleh warga, bukan sekedar slogan semata,” pungkas Acha.

Jemaat GKI Imanuel Baro sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1709-03 Warbah.

“Partisipasi dari Bapak Babinsa merupakan salah satu bukti nyata kepedulian TNI yang selalu berada bersama warga dalam membantu setiap kegiatan. Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah membantu pembangunan gereja ini,” ujar salah satu Jemaat. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel