Satgas Pamtas

Peduli Sesama, Satgas Pamtas Yonif R 200/BN Bagikan Sembako Kepada Warga Batu Majang

Dibaca: 68 Oleh 06 Okt 2020Tidak ada komentar
Peduli Sesama, Satgas Pamtas Yonif R 200/BN Bagikan Sembako Kepada Warga Batu Majang
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bertepatan dengan peringatan HUT ke-75 TNI, sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 200/Bhakti Negara menggelar kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako kepada warga Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andy Irawan S.H, dalam keterangannya di Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kaltim, Selasa (6/10/2020).

Dansatgas mengungkapkan Bakti Sosial ini selain untuk memperingati HUT TNI Ke-75 juga bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya warga yang kurang mampu.

“Pembagian paket sembako ini dilakukan dengan mendatangi rumah warga satu persatu bersama Ketua adat Dayak Kenyah Bapak Balan Tingai (70), Petinggi Batu Majang Bapak Yosep Merang (50) dan Tokoh Masyarakat Bapak Jambang (52) di Desa Batu Majang,” ujarnya.

Peduli Sesama, Satgas Pamtas Yonif R 200/BN Bagikan Sembako Kepada Warga Batu Majang

Lebih lanjut dikatakan, bantuan sembako yang diberikan Satgas ini masih jauh dari cukup, namun kami berupaya maksimal membantu masyarakat sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Satgas akan selalu bersama-sama dengan masyarakat, apa yang dirasakan mereka juga kami rasakan dan kami selalu siap memberikan bantuan yang terbaik,” ucap Andy.

Andy yang memimpin langsung kegiatan tersebut juga menambahkan bahwa pemberian bantuan paket sembako ini bertujuan untuk membantu warga yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari hari, apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai dengan saat ini.

“Intinya kita saling berbagi, semoga tebaran kasih yang Satgas berikan dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” tandasnya.

Peduli Sesama, Satgas Pamtas Yonif R 200/BN Bagikan Sembako Kepada Warga Batu Majang

Sementara itu Bapak Yosep Merang (50) yang merupakan Petinggi Kampung Batu Majang mengungkapkan rasa syukurnya atas perhatian dan bantuan Satgas kepada dirinya beserta warga desa.

“Puji Tuhan, bantuan ini bisa mengurangi beban warga masyarakat di Kampung Batu Majang ini, saya mewakili seluruh masyarakat Desa Batu Majang mengucapkan dirgahayu ke-75 TNI, mudah-mudahan TNI semakin solid serta lebih dekat dengan masyarakat,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel