Satgas Pamtas

Peduli Warga Perbatasan di tengah Pandemi Covid-19, Satgas Yonif 300 Bantu Sembako di Kampung Wembi

Dibaca: 48 Oleh 29 Jun 2020Tidak ada komentar
Peduli Warga Perbatasan di tengah Pandemi Covid-19, Satgas Yonif 300 Bantu Sembako di Kampung Wembi
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesulitan warga perbatasan di tengah pandemi Covid-19, Satgas Yonif Raider 300/Bjw bersama Pengprov INKAI Papua memberikan bantuan 100 paket sembako kepada warga masyarakat yang berada di Kampung Wembi, Distrik Mannem, Papua.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (29/6/2020)

Dikatakannya, pemberian bantuan sembako tersebut merupakan kerja sama dengan Pengprov INKAI Papua dalam membantu warga kurang mampu, dan terdampak secara ekonomi karena pandemi Covid-19 di wilayah perbatasan RI-PNG tersebut.

Peduli Warga Perbatasan di tengah Pandemi Covid-19, Satgas Yonif 300 Bantu Sembako di Kampung Wembi

“Kita bagikan dengan mendatangi para warga, sebagai bentuk kepedulian kita untuk meringankan beban saudara-saudara kita di perbatasan, yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama saat pandemi Covid-19 sekarang ini,” jelas Ary.

Menurutnya, pandemi Covid-19 berdampak terhadap stabilitas perekonomian masyarakat, dan akibatnya banyak masyarakat yang mengalami sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari. Oleh karenanya, menjadi tanggung jawab bersama untuk membantu mengatasi kesulitan tersebut.

Baca juga:  12 Bungkus Paket Ganja Kering Diamankan Satgas Yonif 713 di Arso

“Terima kasih kepada Pengprov INKAI Papua atas kerja samanya, sehingga kita dapat membantu saudara-saudara kita di sini,” ucap Ary.

“Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban warga di Kampung Wembi ini,” lanjutnya.

Atas bantuan sembako yg diberikan Satgas Yonif Raider 300/Bjw bersama Pengprov INKAI Papua tersebut, disambut rasa syukur dan terima kasih oleh warga Kampung Wembi. Salah satunya Blasius Pien (50) yang merupakan Kepala Kampung Wembi mengatakan, bantuan yang diberikan sangat membantu kesulitan dari warganya.

“Saya dan seluruh warga kampung sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Kami bersyukur atas kepedulian bapak-bapak, karena sangat membantu warga yang ada di kampung ini,” ucap Blasius Pien. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel