Kostrad

PELATIHAN KETAHANAN PANGAN YON ARHANUDRI 2/2 KOSTRAD

Dibaca: 247 Oleh 19 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ketahanan pangan merupakan salah satu program utama Pemerintah dalam rangka menciptakan ketersediaan pangan di seluruh wilayah Indonesia. Menyadari hal tersebut, Pimpinan TNI AD senantiasa berupaya untuk berperan aktif dalam mendukung dan membantu program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah. Oleh karena itu, Divif 2 Kostrad menyelenggarakan kegiatan program pelatihan ketahanan pangan bagi satuan jajarannya, termasuk Yonarhanudri 2/2 Kostrad. 

Sebagai tindak lanjutnya, diselenggarakan kegiatan Pelatihan Kader Penanaman Padi Program Ketahanan Pangan di lingkungan Yonarhanudri 2/2 Kostrad pada tanggal 6 s.d 7 Januari 2015. Adapun kegiatannya dilaksanakn dalam tiga tahap, meliputi sosialisasi tentang ketahanan pangan dan pembuatan pupuk organik, pembentukan kelompok tani Yonarhanudri 2 dan aplikasi metode yang sudah didapatkan kepada petani di daerah binaan.

Pelaksanaan program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Yonarhanudri 2/2 Kostrad diharapkan dapat mendukung dan ikut mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan yang berdaulat di bidang pangan. Peran Yonarhanudri 2/2 Kostrad dalam hal ini diharapkan ikut mengawasi, membimbing dan memberikan pendampingan  kepada petani dalam peleaksanan program tersebut.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel