Berita Satuan

Peletakan Batu Pertama, Gorontalo Akan Segera Memiliki Secaba TNI AD

Dibaca: 341 Oleh 04 Sep 2020Tidak ada komentar
Peletakan Batu Pertama , Gorontalo Akan Segera Memiliki Secaba TNI AD
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Korem 133/Nani Wartabone akan segera memiliki Sekolah Calon Bintara TNI Angkatan Darat (Secaba) di bawah naungan Rindam XIII/Merdeka untuk melahirkan bintara-bintara berkualitas dalam memenuhi kebutuhan organisasi satuan-satuan Angkatan Darat.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 133/Nani Wartabone Mayor Inf Fathan Ali dalam keterangan tertulisnya di Gorontalo, Kamis ( 3/9/2020).

Dijelaskan Fathan Ali, peletakan batu pertama pembangunan Secaba TNI AD dilakukan Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A. bersama Walikota Kota Gorontalo H. Marten A Taha, SE, M. Ec.Dev. mewakili Gubernur Gorontalo , beserta Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd.

“Pembangunan Secaba TNI AD, akan berdiri di atas lahan 100 Ha yang merupakan tanah hibah Pemerintah daerah yang berlokasi di Desa Ilomata Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, “ jelas Kapenrem.

Lebih lanjut dikatakan, pada kegiatan tersebut, Danrem atas nama Pangdam XIII/Merdeka dan secara pribadi memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Provinsi Gorontalo dan pemerintah Kabupaten Gorontalo yang telah menghibahkan tanah sebagai lahan Secaba.

“Danrem mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam mewujudkan pembangunan Secaba ini. Dukungan seluruh lapisan masyarakat Gorontalo akan menjadi kontribusi besar bagi terwujudnya percepatan pembangunan Sokolah Calon Bintara ini, “ imbuh Fathan Ali.

Dalam penyampaiannya, Danrem mengatakan, pembangunan Secaba merupakan suatu kontribusi berharga yang diberikan kepada TNI AD dalam membangun sumber daya manusia, sehingga dapat mendidik dan melahirkan generasi andal penerus TNI, khususnya bagi putra daerah Gorontalo yang ingin mengabdikan diri sebagai Prajurit TNI AD.

“Selain peletakan batu pertama pembangunan Secaba, juga dilakukan pemberian bantuan sosial kepada anak yatim piatu dan warga kurang mampu, “ pungkas Fahtan Ali.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Gorontalo mewakili Gubernur Gorontalo dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan Secaba ini untuk mewujudkan impian masyarakat Provinsi Gorontalo yang sudah lama diidamkan.

Peletakan Batu Pertama , Gorontalo Akan Segera Memiliki Secaba TNI AD

“Dengan adanya pembangunan Sekolah Calon Bintara, tentunya akan semakin banyak putra-putra Gorontalo yang akan mengabdi sebagai prajurit TNI-AD, “ ungkap Walikota.

Turut hadir dalam acara tersebut di antaranya, Kepala SPN Polda Gorontalo mewakili Kapolda Gorontalo, Kasrem 133/NW beserta staf, Danbrigif 22 Otamanasa, Danlanal Gorontalo, dan para Dansat di wilayah Gorontalo, serta pejabat Muspida Gorontalo. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel