Kostrad

Pelihara Kemampuan, Prajurit Makostrad Laksanan Latihan Menembak

Dibaca: 62 Oleh 27 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Prajurit Makostrad dari unsur Staf Umum dan Balak (Badan Pelaksana) melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Semester II TA. 2015 di Lapangan Tembak Batalyon Kavaleri (Yonkav)-1 Kostrad, Cijantung, Jumat (27/11).

Latihan ini, disamping merupakan agenda tetap dalam program kerja (Progja) pembinaan satuan, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit. Karena kemampuan ini merupakan hal yang mutlak dimiliki setiap prajurit, khususnya saat mereka melaksanakan tugas operasi, baik dalam maupun luar negeri.
Dalam pelaksanaan latihan, setiap prajurit diharuskan menembak dalam tiga sikap/posisi, yaitu berdiri, duduk dan tiarap dengan jarak 100 Meter. Sebelum penilaian, mereka diberi kesempatan untuk melaksanakan tembak koreksi untuk mengetahui perkenaan senjata pada sasaran (lesan). Selanjutnya mereka melaksanakan tembak penilaian, dengan 50 Butir peluru untuk masing-masing sikap/posisi tembak.
Hasil penilaian ini kemudian oleh masing-masing Staf dan Balak dibuat laporan sebagai bahan evaluasi bagi pimpinan, sampai sejauh mana pelaksanaan pembinaan satuan, khususnya pembinaan kemampuan dasar Prajuritnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel