Satgas Pamtas

Pelihara Nilai Gotong Royong, Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga Bersihkan Jalan Desa

Dibaca: 7 Oleh 18 Sep 2021Tidak ada komentar
Pelihara Nilai Gotong Royong, Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga Bersihkan Jalan Desa
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong bersama warga membersihkan jalan di Desa Neraci Jaya Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan antara Satgas dengan warga di perbatasan.

“Satgas kami dalam menjalankan tugas selain menjaga perbatasan, seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas Enteli bersama warga membersihkan jalan desa, semak-semak yang dekat dengan rumah penduduk. Dengan dibersihkannya semak-semak ini jadi kelihatan rapih dan bersih serta terhindar dari binatang melata yang membahayakan serta kegiatan gotong royong bisa terjalin keakraban dan hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat,”ujarnya.

Sementara itu Sucipto selaku Ketua BPD Desa, mengapresiasi atas inisiasi Satgas untuk bersama-sama warga bergotong- royong.

“Kami bangga atas semangat gotong royong bapak-bapak Satgas dalam membersihkan jalan dan semak- semak yang dekat dengan pemukiman, dan sebagai panutan kami betapa pentingnya bergotong royong pekerjaan berat pun teras ringan,” tukasnya.

Letda inf Didik Suprayogi dan empat rekannya saling bekerja sama dengan masyarakat dalam membersihkan semak-semak yang dekat rumah warga, mulai dari pemotongan dengan mesin rumput dan pembersihan sisa rumput.

“Harapannya dengan suasana kampung yang bersih akan tercipta lingkungan yang asri dan sehat,” ujar nya.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman serta selalu mengajak warga untuk mematuhi protokol kesehatan dan bermasker dalam beraktivitas.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel