60" TNI AD

Pembangunan Jembatan yang Terputus Akibat Bencana Banjir di Kalimantan Selatan

Dibaca: 11 Oleh 05 Feb 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Tak hanya menggenangi rumah warga, bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kalimantan Selatan mengakibatkan rusaknya jembatan yang merupakan jalan nasional, yakni jembatan Matraman di Kabupaten Banjar dan jembatan Pabahanan di Kabupaten Tanah Laut.

Untuk menanggulangi hal tersebut, personel TNI Angkatan Darat membantu memperbaiki jembatan tersebut agar dapat dilalui kembali oleh alat transportasi darat.

Pemerintah Daerah setempat juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat beserta seluruh jajarannya yang terlibat dalam perbaikan jembatan di Kalimantan Selatan.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh rakyat Tanah Laut menyampaikan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI AD, terutama kepada Kepala Staf Angkatan Darat, Pangdam VI/Mulawarman, juga Pak Danrem, khususnya Denzipur Banjar Baru yang telah bekerja luar biasa sehingga jembatan sungai Salim yang kemarin putus karen banjir bisa diselesaikan dengan sangat cepat, akurat, dan tepat,” ujar Bupati Tanah Laut.

Saat ini kondisi jembatan yang rusak telah berfungsi kembali dengan ketentuan maksimal berat 5 ton kendaraan yang dapat melintasinya. Penggunaan jembatan juga melibatkan satuan pengamanan dari Kodim, Lantas Polres, dan Dishub agar lalu lintas kendaraan yang melewati jembatan berjalan tertib dan teratur.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel