Kodam XVI/Patimura

Pembukaan Pelatihan Budi Daya Kelautan

Dibaca: 7 Oleh 11 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Waiheru,(10/9). Pangdam XVI//Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo membuka pelatihan Budi Daya Kelautan di Lapangan Mayonif 733/Raider, Waiheru Kecamatan Baguala, Kotamadya Ambon. Pelatihan dilaksanakan selama 12 hari dari tanggal 10 s.d 21 September 2015 yang diikuti 100 orang peserta dari unsur masyarakat, pemuda serta TNI dan Polri.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi bekal pengetahuan kepada pemuda dan masyarakat dalam membudidayakan hasil laut, khususnya bidang perikanan. Selain itu membantu pemerintah daerah dalam upaya menciptakan lapangan pekerjaan serta mewujudkan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasiobal dalam rangka mencapai Ketahanan Pangan Nasional. Pada kesempatan yang sama, Pangdam juga meyerahkan sejumlah hewan yang dilindungi kepada Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam dan beberapa pohon secara simbolis kepada perwakilan masyarakat dan TNI.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua, Kapolda Maluku, Brigjen Pol Murad Ismail, Dirut Bank BRI, Asmawi, tokoh masyarakat, agama dan pemuda serta akademisi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel