Kodam Jaya

Upacara Pembukaan Latma Wirra Jaya Ausindo TA 2015 di Pusdik Infanteri Bandung

Dibaca: 71 Oleh 11 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di Lapangan Pusat Pendidikan Infanteri Cipatat, Latihan Bersama (Latma) Wirra Jaya Ausindo TA 2015 di buka secara resmi dengan upacara pembukaan  dengan Irup Wadan Pusenif Brigjen Ahmad Daniel Chardin, Kamis (10/9).

Pangdam Jaya dalam amanatnya yang di bacakan oleh Irup Wadan Pusenif mengatakan bahwa sebagai prajurit, latihan merupakan kebutuhan utama dan bagian dari kesejahteraan moril untuk membangun kesiapan dalam menghadapi tantangan serta mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari. Selain daripada itu bagi prajurit TNI AD khusus nya Kodam Jaya/Jayakarta kesempatan latihan dengan prajurit negara lain agar dimanfaatkan dengan baik, guna menggali ilmu dan pengalaman tentang satuan mekanis. Intensitas latihan seperti ini, akan memantapkan profesionalisme prajurit sekaligus mempererat kerja sama antara TNI AD dan Royal Australia Army (RAA).

Dalam Upacara Pembukaan tersebut, inspektur upacara menyematkan tanda peserta latihan kepada perwakilan Sertu Manaf dari Yonif Mekanis 203/AK ) dan perwakilan dari Royal Australia Army Warrent Officer Class 2 Jai Casgrove (5th Batallion Royal Australia Regiment). Dan Letkol. Inf Wawan Kusnendar yg menjabat Danyonif Mekanis 202/TM menjadi  Komandan Upacara..

Upacara Pembukaan Latma Wirra Jaya Ausindo TA. 2015 turut di hadiri oleh Asops Kasdam Jaya, Asrendam Jaya, Danmenarhanud 1/Falatehan, Danbrig 1 PIK/JS, Para Kabalak Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta, Pa Lo TNI AL, Staf Ahli Pangdam Jaya, Danyonif Mekanis 203/AK, serta Para Pejabat Jajaran Pusenif Kodiklat TNI AD.

Setelah melaksanakan Upacara Pembukaaan Latma Wirra Jaya Ausindo TA 2015, para peserta dan pelaku Latihan dari kedua negara langaung menuju kelas lapangan untuk melaksanakan kegiatan Welcome Drink. Kegiatan tersebut di gunakan untuk saling memperkenalkan diri antar kedua belah pihak. Dalam hal ini Danbrig 1PIK/JS sekaligus Komandan Latma Wirra Jaya Ausindo Letkol Inf Rionardo serta Danyonif Mekanis 203/AK sekaligus Wadan Latma Wirra Jaya Ausindo Mayor Inf. Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., MPA, MA turut memperkenalkan diri dihadapan prajurit Royal Australia Army.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel