Kostrad

Pembukaan Tradisi Pa,Ba dan Ta Baru Divif 2 Kostrad

Dibaca: 139 Oleh 15 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kostrad(15/1). Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Ganip Warsito, memimpin upacara pembukaan Tradisi masuk satuan Divif 2 Kostrad Tahun 2016, di lapangan Detasemen Perhubungan Divif 2 Kostrad. Sebanyak 155 Perwira, Bintara dan Tamtama untuk mengikuti masa orientasi tradisi masuk satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Seluruh prajurit ditampung di daerah latihan Kodam V/BRW Kec.Sidodadi Kab.Malang. Mereka ditempa baik fisik maupun pembentukan mental agar menjadi prajurit yang tangguh dan bersifat professionalisme untuk mempertahankan keutuhan NKRI.

Dalam sambutannya Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad mengucapkan, , “selamat datang” dan menerima kehadiran Perwira, Bintara dan Tamtama baru yang akan masuk satuan jajaran Kostrad dengan penuh rasa bangga.

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan Bahwa Kegiatan tradisi yang dilaksanakan ini adalah merupakan kegiatan pembinaan tradisi yang diwariskan para pendahulu kita dan mengakar dalam sendi kehidupan satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad yang memegang teguh pada panji satuan “Vira Cakti Yudha” yang berarti “Kesatria yang Tangguh di Medan Laga”.

Lebih lanjut Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa tradisi yang dilaksanakan, bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas, semangat pengabdian, serta menumbuhkan rasa memiliki, kecintaan dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad. Hal ini sangat penting, mengingat jiwa korsa dan semangat pengabdian yang tinggi, tulus dan ikhlas, merupakan salah satu kunci keberhasilan prajurit dalam melaksanakan berbagai bentuk penugasan. Dengan semangat patriotisme yang dilandasi kejuangan yang tinggi, maka akan terbentuk prajurit yang handal dan profesional.

Pesan Pangdivif 2 Kostrad kepada penyelenggara dan pelatih, agar dapat melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan selalu memperhatikan faktor keamanan dalam bertindak, sehingga dalam pelaksanaan tradisi ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan program yang telah direncanakan. .

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel