Kostrad

Penataran Jurnalistik 2015 Sejajaran Kostrad Ditutup

Dibaca: 428 Oleh 30 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Wakil Kepala Penerangan Kostrad (Wakapen Kostrad) Letnan Kolonel Inf Drs. Ferdinand, M.Kom., MS. secara resmi menutup Penataran Jurnalistik jajaran Kostrad TA. 2015 diikuti oleh Bintara dan Tamtama jajaran Kostrad di Ruang Puskodal Kostrad, Markas Kostrad Jakarta Pusat, Rabu (30/9).

Asisten Intelijen Kaskostrad  Kolonel Inf Achmad Solihin dalam amanatnya yang dibacakan Wakapen Kostrad menyatakan bahwa dengan selesainya penataran Jurnalistik ini, diharapkan para peserta penataran mampu menjadi insan penerangan yang mempunyai bekal yang cukup memadai sehingga mampu menjalin komunikasi dan dapat memberikan pencerahan, pemahaman lebih luas dan utuh tentang TNI khususnya Kostrad.
Selain itu, para insan  pers dapat mengekploitasi informasi secara lebih baik dan benar. Melalui penyelenggaraan kegiatan penataran ini, diharapkan para peserta penataran sebagai insan penerangan atau komunitas penerangan Kostrad di satuannya memperoleh wawasan dan persamaan persepsi tentang Jurnalistik serta dapat segera diaplikasikan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh peserta dalam menyikapi berbagai berita di satuan kerja masing-masing.
Di akhir amanatnya,  Asintel Kaskostrad menyampaikan atensi dan harapan sebagai berikut: pertama, jalin dan jaga hubungan dengan seluruh media yang ada, karena media relations sangat penting artinya dalam mewujudkan komunikasi dan mediasi antara TNI  khususnya Kostrad dengan masyarakat luas. kedua, sebagai insan penerangan yang telah mempunyai bekal cukup memadai, dapat mengaplikasikannya dan mengembangkan secara maksimal pengetahuan yang telah diperoleh guna mendukung tugas pokok satuan masing-masing dan ketiga, terima kasih dan penghargaan setulus-tulusnya kepada pemberi materi  yang telah mentransfer ilmu dan pengalamannya kepada peserta penataran sehingga penataran jurnalistik dapat terlaksana dengan baik.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel