Kodam VI/Mulawarman

Pencanangan Bhakti TNI KB-Terpadu TA. 2014 Kodim 1002/Brb

Dibaca: 17 Oleh 05 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Barabai, (4/6). Bertempat di Balai Desa Ayuang Kec. Barabai (HST) dilaksanakan pencanangan Bhakti TNI KB-Terpadu wilayah Kodim 1002/Brb oleh Bupati HST yang diwakili oleh Asisten II bidang pembangunan dan perekonomian Dsr. M. Hasby yang dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pemerintah HST, Perwakilan Prov. Kalsel, Kepala Bidang Litbang Drs. Akhmad Sajali, Kepala Badan KB-PPA Kab. HST, Kepala Dinas Kesehatan Kab. HST, Kepala Puskesmas se-HST, Camat se-jajaran Pemkab HST, para Danramil jajaran Kodim 1002/Brb, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. HST, Ketua Persit KCK Cab. XXV Kodim 1002/Brb, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga sekitar desa Ayuang.

Dalam sambutan Dandim 1002/Brb yang bacakan oleh Kepala Staf Kodim 1002/Brb Mayor Inf Banani, Spd bahwa masalah kependudukan yang dihadapi di Prov. Kalsel saat ini adalah masih tingginya tingkat pertumbuhan penduduk, sehingga tuntutan pelayanan dan perawatan kesehatan yang layak dan memadai bagi masyarakat semakin meningkat.

Oleh karena itu, pemerintah bersama segenap komponen masyarakat termasuk TNI mengadakan berbagai program antara lain TNI Manunggal KB-Kesehatan terpadu yang merupakan kesepakatan bersama dengan BKKBN.

TNI khususnya jajaran Korem 101/Ant mengajak kepada seluruh komponen bangsa di daerah ini untuk ikut serta mensukseskan program Bhakti Sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan Terpadu, kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun ini merupakan suatu upaya TNI dalam membantu pemerintah melaksanakan program menuju masyarakat sehat, bahagia dan sejahtera.

Program KB sangat erat kaitannya dalam mengendalikan pertumbuhan penduduk dimana sasaran akhir KB nasional bukan hanya pengendalian pertumbuhan penduduk tetapi untuk mewujudkan sebuah cita-cita yaitu keluarga kecil sejahtera. (Kodim 1002/Barabai)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel