Berita Satuan

Penerangan Tingkatkan Peran

Dibaca: 34 Oleh 14 Jan 2016Januari 25th, 2016Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Penerangan TNI Angkatan Darat meningkatkan peran dalam mendukung operasi militer dan operasi militer selain perang atau misi kemanusiaan. Kemampuan yang perlu dibenahi dalam era informasi terkini adalah penguasaan informasi teknologi dan wawasan.

Terutama yang berkaitan dengan membantu kesulitan rakyat, ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad), Brigjen TNI M Sabrar Fadhilah dalam syukuran HUT ke 65 Penad di Jakarta, Rabu, tanggal 13 Januari 2016. Tema ulang tahun, yakni Melalui Hari Jadi, Kita Tingkatkan Peran Penad Guna Memperkuat Kemanunggalan TNI Rakyat.

HUT Penad diperingati serentak oleh seluruh penerangan komando daerah militer (Kodam) dan komando resort militer (Korem) TNI AD di Indonesia. Peringatan ulang tahun dirangkai dengan bakti sosial, ziarah, dan tabur bunga di taman makam pahlawan, di masing-masing daerah. Penad di Jakarta, tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, diikuti Persit KCK Ranting II Dispenad dan perwakilan prajurit dan PNS dari Penkostrad, Penkopassus, serta Pendam Jaya.

Dispenad juga menggelar bakti sosial, diantaranya penyuluhan kesehatan kepada siswa PAUD dan TK, sekaligus memberikan bantuan susu bubuk kemasan, peralatan tulis dan menggambar. Bantuan diserahkan Kadispenad didampingi Ketua Persit Cabang 2 Dispenad. Hari ini, Penad memasuki sudah berusia cukup matang dalam pengabdiannya, mendukung kesuksesan tugas pokok TNI AD, ujar Fadhilah.

Kematangan Penad, lanjut dia, diikuti dengan penguasaan teknologi dan informasi dalam mendukung operasi militer dan kemanusiaan TNI AD. Penad memberikan informasi kebijakan tentang TNI AD kepada publik maupun internal satuan kerja kerja di internal. Selain itu, Penad berfungsi narasumber, bagi media massa yang membutuhkan informasi tentang AD. Karena itu, tegas Fadhilah, ke depan peran dan tugas penerangan sangat penting.

Personil penerangan dituntut menguasi teknologi informasi dan wawasan pengetahuan yang baik dalam berkomunikasi ditengah masyarakat. Dispenad harus memainkan perannya secara proporsional didukung kemampuan profesional personil, tandas Kadispenad. (Sumber: HU Suara Karya)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel