Kodam Jaya

Penggerebekan Kompleks TNI Berlan Banyak Ditempati Warga Sipil

Dibaca: 116 Oleh 22 Jan 2016Januari 24th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dulu memang asrama untuk TNI aktif, tapi sekarang dihuni pensiunan dan banyak orang luar, ada juga yang sudah campur, dulu bapaknya TNI sekarang sudah dihuni anak cucunya,” Demikian disampaikan Komandan Detasemen Polisi Militer Jaya-2/Cijantung (Dandenpom Jaya-2) Letkol Cpm Joni Kuswaryanto, saat penyisiran 19 rumah oleh personel gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta dan POM Kodam Jaya di Kompleks Berlan Jalan Kesatrian, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (21/1/16).

Letkol Cpm Joni juga mengatakan kompleks Berlan saat ini banyak dihuni warga luar non-TNI meski selama ini diketahui sebagai kompleks TNI, namun nyatanya juga banyak dihuni warga sipil. Terkait hasil pengeledahan di RW 03, Letkol Cpm Joni membenarkan telah ditemukan senjata tajam dan sabu di beberapa rumah yang digeledah kesemuanya dihuni warga sipil bukan anggota TNI.

Letkol Cpm Joni juga menjelaskan lokasi penggerebekan yang dilakukan Senin (18/1) hingga menyebabkan satu polisi tewas berada di luar kawasan Berlan, akses masuk ada berupa jalan tembus dari kompleks Berlan menuju rumah-rumah yang ada di bantaran kali.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel