Satgas Pamtas

Pengobatan Gratis dan Posyandu, Bakti Satgas Yonif 713 untuk Warga Arso Timur

Dibaca: 44 Oleh 23 Mei 2020Tidak ada komentar
Pengobatan Gratis dan Posyandu, Bakti Satgas Yonif 713 untuk Warga Arso Timur
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id –  Baksos pengobatan gratis dan Posyandu di Arso Timur digelar Satgas Yonif 713/ST sebagai bakti TNI untuk warga di perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 713/ST, Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (23/5/2020).

Diungkapkan Dansatgas, baksos yang dilaksanakan di Kampung Kibay, Arso Timur menjelang berakhirnya puasa di bulan suci Ramadan ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian Satgas untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat yang ada di wilayah penugasannya.

“Kegiatan kali ini digelar Pos Kaliasin pada Jumat (22/5/2020), dipimpin Sertu Teguh bersama satu tim personel Pos Kaliasin yang melaksanakan pengobatan gratis dan Posyandu untuk warga,” ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, pada baksos kali ini juga Satgas jajarannya juga menggandeng Puskesmas Pitewi dipimpin Bambang dan tim.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dan kepedulian Satgas yang bertugas di wilayah perbatasan dalam menyambut Idul Fitri 1441 H,” jelasnya.

“Baksos kali ini juga sebagai perwujudan dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di perbatasan, yang selama ini masih terbilang rendah,” ucap Dony.

Selain itu kata Dony,  kerja sama antar instansi sangat perlu untuk ditingkatkan demi mewujudkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Pengobatan Gratis dan Posyandu, Bakti Satgas Yonif 713 untuk Warga Arso Timur

“Ketika masyarakat sehat maka itu juga menjadi kebanggaan bagi kita semua,” imbuhnya.

“Kita juga mengajak semua masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, karena kesehatan merupakan modal utama dalam memulai suatu pekerjaan,” tandas Dony.

Di tempat terpisah, Bintara Kesehatan (Bakes) Satgas, Sertu Teguh merasa bersyukur dapat memberi pelayanan kesehatan kepada warga.

“Pengobatan gratis dan Posyandu ini juga merupakan perhatian kita kepada balita dan anak-anak, agar mereka juga bisa tumbuh normal seperti anak yang lain,” terangnya.

“Kami juga menghimbau kepada warga untuk tidak segan datang ke Satgas jika mengeluhkan gangguan kesehatan, dengan senang hati pasti kita bantu,” bebernya.

Sementara itu, Bambang,  petugas medis dari Puskesmas Pitewi, mengungkapkan rasa bangganya karena bisa membantu masyarakat, di bulan yang penuh berkah ini.

“Kami bersyukur bisa memberikan sesuatu demi kesehatan masyarakat kampung Kibay ini,” tuturnya.

Dirinya juga bersyukur, kerja sama dengan Satgas makin menguatkan sinergitas antar instansi dalam mengoptimalkan pelayanan kepada warga.

“Mari kita terus berkarya, dan berbakti untuk warga,” pungkasnya berharap. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel