Berita Satuan

Pengobatan Gratis Satgas Pamtas Yonif MR 411, Warga Sehat dan Senang

Dibaca: 6 By 10 Jan 2020Tidak ada komentar
Pengobatan Gratis Satgas Pamtas Yonif MR 411, Warga Sehat dan Senang
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Masyarakat Kampung Bupul, Distrik Eligobel, merasa puas dan senang dengan pengobatan gratis yang diselenggarakan secara rutin oleh Satgas Pamtas Yonif 411 Kostrad sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga di perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 411 Kostrad, Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (10/1/2020)

Dikatakan Dansatgas, pengobatan gratis ini merupakan salah satu bakti sosial TNI yang dapat dilakukan dan dirasakan langsung oleh masyarakat dan diharapkan bisa bermanfaat bagi warga yang menerimanya.

“Berbagai kegiatan seperti pengobatan gratis, pengobatan secara door to door, khitanan massal, secara rutin dilaksanakan oleh Satgas Yonif 411,” ungkap Rizky.

“Dengan harapan semakin meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” imbuhnya.

Pengobatan kali ini digelar oleh Pos Kalimoro yang dipimpin Danki A Satgas (Lettu Inf Agus Wibowo, S.T.Han.,) bersama Dokter Satgas yang dibantu 10 orang anggota.

Pengobatan gratis yang dilakukan secara rutin kali ini, tambah Rizky, tercatat ada 53 orang yang datang untuk berobat yang diadakan di Balai Kampung Bupul.

Baca juga:  Pusterad Gelar Silaturahmi Dengan Awak Media

“Pengobatan ini melayani pengobatan umum semua kelompok umur, mulai dari balita hingga warga lanjut usia, dengan sakit yang dikeluhkan mulai batuk, pilek, panas, darah tinggi, kolestrol, asam urat,” tuturnya.

“Bagi warga yang memiliki Hernia dikoordinasikan dengan Puskesmas Bupul untuk dirujuk ke RSUD Merauke,” sambungnya.

Salah seorang warga Kampung Bupul, Lukius Mikiu (40) mengatakan bahwa dirinya berterima kasih atas apa yang telah diperbuat Satgas Yonif 411 Kostrad selama ini untuk warga Papua di perbatasan.

“Semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin,” ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel