Berita Satuan

Motivasi Prajurit, Danrem 174/ATW Kunjungi Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad

Dibaca: 7 Oleh 30 Des 2019Tidak ada komentar
Motivasi Prajurit, Danrem 174/ATW Kunjungi Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Danrem 174/Anim Ti Waninggap (ATW) Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, selaku Dankolakops memberikan motivasi dan semangat kepada personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Pandawa yang sedang melaksanakan tugas pengamanan batas negara.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Pandawa Mayor Inf Rizky Aditya dalam keterangan tertulisnya di Merauke, Papua, Minggu (29/12/2019).

Dijelaskan Rizky, Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf yang datang didampingi Kasi Ops Korem 174/ATW Kolonel Inf Yudi Prasetyo, Kasiren Korem 174/ATW Kolonel Inf Edi Prayitno. Dalam kesempatan pertamanya mengunjungi Pos Kalimaro yang berada Jalan Trans Papua, Distrik Eligobel.

Dalam kunjungan kerjanya, Danrem 174/Atw meninjau pos-pos jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad di sektor Selatan Kab.Merauke, Papua.

“Tujuan Danrem 174/ATW dalam kunjungan tersebut adalah untuk melihat secara langsung kondisi prajurit yang sedang bertugas, selain itu juga untuk memastikan semua sarana dan prasarana yang digunakan dalam mendukung tugas dalam keadaan siap dan memadai, “ ujarnya.

Baca juga:  Jelang New Normal, Danrem 133/NWB Tinjau Pasar Tapa

Lebih lanjut dikatakan, setelah mengunjungi Pos Kalimaro, Danrem 174/ATW beserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke Pos Barki dan Pos Kaliwanggo yang posisinya masih berada disepanjang jalan Trans Papua Merauke – Boven Digoel serta di akhiri dengan mengunjungi Pos Komando Utama (Kout) di Kampung Sota, Distrik Sota.

Sementara itu, dalam pengarahan kepada prajurit yang dikunjunginya, Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf menyampaikan, untuk melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh negara dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas, selalu dekat dengan rakyat, pelihara naluri tempur, jaga kesehatan dan jaga faktor keamanan dalam melaksanakan tugas serta jauhi segala bentuk pelanggaran.

“Tugas adalah kehormatan bagi seorang prajurit, selalu semangat dan miliki motivasi yang tinggi, saya ucapkan terimakasih kepada prajurit Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah melaksanakan tugas selama ini dengan baik, kedepan supaya dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ucap Rizky mengutip penekanan Danrem.

Sebelum meninggalkan Pos Kout, Danrem 174/ATW bersama rombongan menyempatkan diri untuk meninjau langsung Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota yang telah memasuki tahap akhir dalam pembangunan, dimana dalam waktu dekat nanti akan diresmikan pengoperasiannya.

Baca juga:  TNI - POLRI Wilayah Sorong Gelar Acara Buka Bersama

Pada beberapa waktu sebelumnya, Danrem 174/ATW juga meninjau beberapa pos yang menjadi wilayah pengamanan Satgas Pamtas Yonif 406.

“Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Satgas kami bisa menerima kunjungan kerja Danrem 174/ATW selaku Dankolakops, motivasi dan arahan yang diberikan tentunya akan menjadi pemacu semangat baru bagi Satgas kami, “ pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel