Seskoad

Penutupan Dikreg LIII Seskoad TA 2015

Dibaca: 1224 Oleh 09 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Upacara penutupan pendidikan reguler (Dikreg) LIII Seskoad TA 2015 dilaksanakan di Gd. Prof. Dr. Satrio, Senin (09/10/2015) pukul 08.00 WIB dengan Irup Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, beliau adalah alumni Dikreg Seskoad tahun 1998.

Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) merupakan lembaga pendidikan tertinggi angkatan darat yang berkedudukan langsung dibawah Kepala Staf Angkatan Darat dan memiliki peran penting dalam menciptakan kader-kader pimpinan masa depan.

Dalam menjalankan tugasnya, Seskoad menyelenggarakan fungsi-fungsi sebagai berikut :

Pertama. Pendidikan, meliputi segala kegiatan di bidang pendidikan pengembangan umum tertinggi Angkatan Darat.

Kedua. Pengkajian dan pengembangan, meliputi segala kegiatan pengembangan olah yudha operasi matra darat dan pengkajian masalah strategis untuk mendukung tugas pokok TNI AD.

Sebelum membacakan amanat penutupan, Kasad menerima Orasi Ilmiah yang dibacakan oleh Kabidjianbang Seskoad, Kolonel Inf R.P. Ivancius Pr. Siagian, M.A. dilanjutkan dengan peluncuran buku Karya Juang Seskoad 1990-2015, buku ini berisi liku¬liku perjuangan dan pengabdian Seskoad selama 25 tahun.

Pada kesempatan ini dianugerahkan penghargaan kepada Pasis yang berprestasi yaitu, Mayor Inf Viliala Romadhon, S.E. dan Mayor Gds Lim Meng Chai (Singapura) mendapatkan penghargaan Piala Virajati Prestasi Belajar terbaik Pasis TNI dan Mancanegara, untuk Medali Virajati Karya Tulis Militer terbaik Pasis TNI dan Mancanegara Mayor Inf Denny Juwon Pranata dan Letkol Chen Yang (Tiongkok).

Perwira Siswa yang mengikuti pendidikan tahun ini sebanyak 300 orang perwira menengah dari AD, AL, AU dan mancanegara, terdiri dari Perwira Siswa AD sebanyak 285 orang, Perwira Siswa AL sebanyak 2 orang, Perwira Siswa AU sebanyak 2 orang dan Perwira Siswa dari negara sahabat (mancanegara) sebanyak 11 orang yang berasal dari negara Amerika Serikat, Australia, Tiongkok, India, Korea Selatan, Malaysia, Pakistan, Philipina, Singapura, Tanzania dan Thailand.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel