Kodam IX/Udayana

Babinsa Koramil 1624-03/Lembata Kawal Distribusi Pupuk Upsus

Dibaca: 43 Oleh 10 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 1624/Flotim terus mendukung peningkatan  upaya khusus swasembada pangan melalui kegiatan yang dilakukan Para Babinsa Koramil 1624-03/Lembata, Senin (09/11) di Lembata, NTT.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan dalam rangka  mendukung peningkatan  upaya khusus swasembada pangan melalui kegiatan yang dilakukan Para Babinsa Koramil 1624-03/Lembata Serda Yakobus, Serda Marudi dan Koptu Wilko bersama Staf Dinas Pertanian Kabupaten Lembata  dengan melakukan pengawalan dan pengecekan terhadap pendistribusian pupuk upaya khusus yang disiapkan untuk mendukung program swasembada pangan.

Menurut Serda Yakobus pupuk yang didistibusikan ini antara lain untuk tanaman padi berupa pupuk jenis Urea sebanyak 2 Ton dan pupuk NPK sebanyak 2 Ton. Sementara untuk tanaman jagung terdapat 48 Ton jenis pupuk urea yang akan didistribusikan di tiga kecamatan yaitu, Kecamatan Nubatukan 4,5 Ton, Kecamatan Ile Ape 26,25 Ton dan Kecamatan Omesuri 17,25 Ton.

Dengan adanya pendistribusian pupuk upaya khusus ini diharapkan akan tepat sasaran serta mempermudah para petani di wilayah tersebut dalam pemenuhan kebutuhan untuk mendukung pengolahan lahan pertanian mereka sekaligus untuk mendukung  mendapatkan hasil yang maksimal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel