Berita Satuan

Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan Dari Satgas Yonif 407/PK untuk Masyarakat Puring Kencana

Dibaca: 7 Oleh 21 Okt 2020Tidak ada komentar
Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan Dari Satgas Yonif 407/PK untuk Masyarakat Puring Kencana
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai bentuk kepedulian kepada warga perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/Padma Kusuma memberikan penyuluhan serta pemeriksaan kesehatan kepada pegawai kecamatan dan masyarakat Puring Kencana.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (21/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, penyuluhan serta pemeriksaan kesehatan ini digelar Pos Langau II SSK II Satgas Yonif 407/PK di Kantor Kecamatan Puring Kencana pada Selasa (20/10/2020).

“Kegiatan tersebut dipimpin Danpos Langau II Serma Arif Rosadi beserta empat orang anggota bagi pegawai yang berdinas di kecamatan tersebut,” ujarnya.

Selain kepada pegawai kecamatan tambah Catur, pemeriksaan kesehatan juga diberikan kepada masyarakat luas.

“Kegiatan tersebut sebagai wujud pengabdian dan kepedulian terhadap masyarakat yang berada di lingkungan perbatasan RI-Malaysia, khususnya yang bekerja di Kantor Kecamatan Puring Kencana, ” jelasnya.

“Inilah salah satu bentuk dedikasi anggota Satgas dengan memberikan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan untuk warga,” terang Catur.

Menurut Catur Irawan, kegiatan ini merupakan kepedulian Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK kepada masyarakat yang ada di perbatasan khususnya petugas di Kecamatan agar peduli dengan kesehatannya.

Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan Dari Satgas Yonif 407/PK untuk Masyarakat Puring Kencana

“Kita lebih baik mencegah daripada mengobati, ditambah saat ini masih dalam masa pandemi virus Corona, kita harus waspada dan selalu budayakan hidup bersih agar kita terhindar dari penyakit tersebut,” tandasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan ini akan memotivasi para petugas di Kantor Kecamatan agar lebih memahami dan peduli kepada kesehatan dan bagaimana pencegahannya kalau datang penyakit.

“Marilah kita terus bersinergi dan mempererat tali silaturahmi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Puring Kencana yang berada di wilayah perbatasan ini,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Camat Puring Kencana, Agustinus Sargito mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas yang telah memberikan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan kepada warganya.

“Kami di sini sungguh bangga dengan kehadiran Bapak TNI dari Satgas Yonif 407/PK, yang dengan tulus ikhlas memberikan pengetahuan tentang kesehatan dan pemeriksaan kepada masyarakat,” tuturnya.

“Ke depannya semoga kita bisa selalu bersinergi dan bekerja sama untuk memajukan wilayah di sini,” pungkas Agustinus Sargito berharap. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel