Kodam V/Brawijaya

Perangi Narkoba, Kodim 0813/Bojonegoro Gelar Sosialisasi Terhadap Pengaruh Dan Pemberantasan Narkoba

Dibaca: 47 Oleh 11 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Bertempat di Aula Ahmad Yani Makodim 0813/Bojonegoro melaksanakan Sosialisai Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN ), yang di Pimpin oleh Mayor Inf M. Zaenal Arifin Kasdim 0813/Bojonegoro dengan narasumber dari Personel Kepolisian Polres Bojonegoro Ipda Sunari Binmas, Kompol Dr. Bayu Darma Santi Sp.PD RumkitKesPol Bhayangkara, yang dihadiri oleh 110 orang Prajurit TNI dan PNS Kodim 0813 Bojonegoro pada Kamis (10/09).

Sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kepada seluruh peserta penyuluhan sebagai pengetahuan yang dimaksud pemahaman tentang Undang Undang No. 35 Tahun 2009, diharapkan dengan adanya penyuluhan ini para anggota dan PNS mengerti akan bahayanya sebagai pengguna Narkoba terlebih sebagai pengedar akan mendapat Sanksi Hukum yang begitu berat terlebih kita sebagai Aparat Negara, Ujar Kasdim 0813 pada amanatnya.
Di tinjau dari berbagai Aspek Hukum penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba begitu berat hukumannya namun kenapa Peredaran dan penyalahgunaan tidak membuat jera, bahkan saat ini dunia pun memerangi Narkoba, Narkoba memang suatu Bisnis yang mengggiurkan sehingga banyak Bandar Bandar narkoba yang tidak takut oleh Hukum, Jaringan Narkoba merupakan jaringan Internasional sehingga untuk menangkap dan menghentikannya begitu sulit, untuk itu Ipda Sunari Binmas Polres Bojonegoro mengajak kepada TNI dan PNS untuk bekerja sama memerangi Narkoba.
Kompol Dr. Bayu Dharma Santi Sp.PD Narkoba sebenarnya bisa digunakan untuk kepentingan Medis untuk pengobatan, namun disalahgunakan cara pemakaiannya oleh para pengguna karena Narkoba ini termasuk obat yang sangat keras terlebih dalam penggunaannya melebihi dosis akan membuat orang jadi tidak sadar karena menyerang syaraf syaraf serta akan membuat orang kecanduan kalau di gunakan secara berlebihan, untuk itu perlu keterlibatan semua pihak untuk bisa menyelesaikan permasalahan ini.  ( PENREM 082 )
 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel