Satgas Pamtas

Perbaiki Jalan Kampung, Kebersamaan Satgas Yonif R 300 dan Warga Papua

Dibaca: 371 Oleh 08 Jun 2020Tidak ada komentar
Perbaiki Jalan Kampung, Kebersamaan Satgas Yonif R 300 dan Warga Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Gotong royong memperbaiki jalan kampung oleh Satgas Yonif R 300/Bjw bersama warga Kampung Naramben, merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat khususnya di wilayah perbatasan Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (2/6/2020).

Dikatakannya, gotong royong memperbaiki jalan kampung ini, merupakan bentuk kegiatan Satgas Yonif Raider 300/Bjw dalam berinteraksi dengan masyarakat di daerah penugasan.

“Juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat setempat akan pentingnya gotong royong, dan wujud kebersamaan antara Satgas TNI dan warga yang telah terbina dengan baik selama ini,” kata Ary.

Perbaiki Jalan Kampung, Kebersamaan Satgas Yonif R 300 dan Warga Papua

 

“Sehingga persatuan, kerukunan, dan rasa toleransi antara Satgas TNI dan warga atau antar warga itu sendiri tetap selalu terjaga,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan, perbaikan jalan yang merupakan akses menuju Kampung Naramben di Distrik Skanto itu, dilaksanakan oleh personel Pos Arso 13 bersama warga karena kondisi jalan yang rusak akibat aspal jalan banyak yang pecah.

“Selain membuat lingkungan kampung menjadi rapi dan indah, tentunya melalui perbaikan ini akan membuat aktivitas warga menggunakan jalan tersebut menjadi lancar, aman, dan nyaman,” ucapnya.

Sementara itu, Kastiyo (47) selaku Kepala Kampung Naramben menyampaikan rasa terima kasihnya kepada personel Satgas Yonif R 300/Bjw, yang telah bersama-sama warganya memperbaiki jalan Kampung Naramben.

“Terima kasih atas kepedulian Satgas yang bertugas selama ini, terutama dalam membantu mengatasi kesulitan warga Kampung Naramben dan hal ini sangat dirasakan oleh warga kami di sini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel