Berita Satuan

Percepat Panen, Satgas Yonif 132 Bantu Petani NTT Tanam Padi

Dibaca: 5 By 09 Jan 2020Tidak ada komentar
Percepat Panen, Satgas Yonif 132 Bantu Petani NTT Tanam Padi
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Guna mempercepat masa tanam dan panen padi, prajurit Pos Oepoli Pantai membantu petani saat tanam padi di Desa Netemnanu, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Rabu (8/1/2020).

Dansatgas mengatakan, selain membangun kedekatan, tanam padi bersama warga juga merupakan salah satu wujud kerja nyata di lapangan guna menciptakan Kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Tujuannya untuk mempercepat masa tanam, juga sebagai bentuk kepedulian, serta membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan ketahanan pangan,’’ ujar Dansatgas.

“Kegiatan dipimpin Sertu Ikhsan beserta empat prajuritnya dengan terjun langsung membantu warga yang sedang melakukan tanam padi,’’ tandasnya.

Sementara itu, Agus selaku pemilik sawah mengapresiasi atas bantuan yang diberikan para prajurit Pos Oepoli.

“Terima kasih atas bantuan tenaga dari bapak-bapak TNI, saya sangat terkejut sekali dengan bantuan bapak TNI yang mau terjun langsung membantu menanam padi di lahan sawah saya,’’ ujarnya.

Baca juga:  Sambut Natal dan Tahun Baru, Satgas Yonif 754 Gelar Karya Bakti di Merauke

“Dengan adanya bantuan tenaga seperti ini, pekerjaan saya terbantu dan dapat diselesaikan tepat pada waktunya,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel