Satgas Pamtas

Percepat Pembangunan Fasum, Satgas Yonif 754 Bersama Warga Aramsulki Saling Bantu

Dibaca: 12 Oleh 23 Jul 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mi.id – Percepat pembangunan dalam upaya meningkatkan kualitas fasilitas umum (fasum) di Aramsulki, Distrik Agimuga, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama warga saling bantu bergotong-royong memperbaiki balai kampung.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (23/7/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilaksanakan Danki Satgas Lettu Inf Sutrawo bersama beberapa anggota dan masyarakat Aramsulki ini dilaksanakan dalam rangka memperbaiki salah satu fasilitas umum yang ada di kampung tersebut agar lebih nyaman bila dipakai warga.

“Balai kampung ini merupakan salah satu fasilitas umum yang sudah tentu penting bagi masyarakat, karena sering digunakan sebagai tempat pertemuan warga, “ujarnya.

“Perbaikan yang dilakukan personel Satgas bersama- sama dengan warga pada Rabu (22/7/2020) ini merupakan salah satu upaya kita dalam memperbaiki fasilitas umum agar bisa segera digunakan masyarakat, ” jelas Dodi Nur Hidayat.

Lebih lanjut dikatakan, keterlibatan Satgas dalam pembangunan balai kampung ini merupakan wujud kemanunggalan TNI-rakyat dalam meningkatkan kualitas fasum di kampung ini.

“Dengan diterjunkannya Satgas dalam pembangunan balai kampung ini, diharapkan masyarakat akan terus termotivasi untuk bergotong-royong membangun serta memelihara fasilitas umum yang ada di tempat ini, “urainya.

Di tempat terpisah, Danki Satgas Lettu Inf Sutrawo menjelaskan bahwa perbaikan fasilitas umum ini perlu segera dilakukan, mengingat balai kampung ini vital bagi warga. Bahkan warga pun tanpa diminta bantuan dengan ikhlas ikut saling bantu.

“Kebersamaan dengan warga akan memudahkan kita dalam mempercepat proses penyelesaiannya. Mari kita pelihara terus budaya gotong-royong agar selalu tumbuh subur dalam kehidupan masyarakat,” tandasnya.

Warga Kampung Aramsulki pun mengapresiasi peran Satgas dalam memperbaiki balai kampung yang mana tempat ini sering dipakai warga sebagai balai pertemuan dan tempat untuk bermusyawarah.

Silas (27) salah satu warga Kampung Aramsulki yang ikut melakukan perbaikan merasa sangat terbantu dengan hadirnya Satgas dalam memperbaiki balai kampung tersebut.

“Karena keterbatasan sumber daya dan tenaga, balai ini belum sempat diperbaiki. Untung Bapak Satgas ada di kampung kami, dan mereka pun memfasilitasi untuk memperbaikinya,” tuturnya.

“Kami sungguh berterima kasih atas kepedulian dan perhatiannya, karena kehadiran Satgas selain membantu memperbaiki balai kampung milik kami, juga selalu berperan serta dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan warga, “pungkas Silas. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel