Skip to main content
Satgas Pamtas

Pererat Silaturahmi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS Lakukan Anjangsana ke Warga di Tapal Batas Papua

Dibaca: 2 Oleh 11 Feb 2022Tidak ada komentar
Pererat Silaturahmi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS Lakukan Anjangsana ke Warga di Tapal Batas Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id– Dalam rangka mempererat hubungan dengan warga binaan di wilayah tapal batas Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS melakukan kegiatan anjangsana dengan mengunjungi rumah-rumah warga di Kampung Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Komandan Pos (Danpos) Bendungan Tami Lettu Inf Noby Rory dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/2/2022).

Dikatakan Danpos, dalam kegiatan anjangsana tersebut, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS juga memberikan motivasi belajar kepada anak-anak baik yang putus sekolah maupun anak-anak yang masih sekolah agar meraih cita-citanya di masa depan.

“Agar terciptanya hubungan yang harmonis bersama masyarakat dan anak-anak yang ada di wilayah penugasan, yang harus kami lakukan adalah menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat di sekitar wilayah pos yang kami tempati itu sendiri,“ tuturnya.

Pererat Silaturahmi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS Lakukan Anjangsana ke Warga di Tapal Batas Papua

Adapun salah satu rumah warga yang dikunjungi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS yaitu rumah Ibu Meno (45), tutur Danpos. Kedatangan pesonel satgas diterima dengan hangat oleh tuan rumah dan berbincang tentang berbagai hal, mulai dari membahas keluhan-keluhan warga kampung hingga membahas tentang bagaimana pendidikan anak-anak di sini.

“Dari anjangsana ini kita akan tahu apa yang menjadi keluhan warga, sehingga kita dari Satgas dapat membantu dan berupaya untuk menjadikan Kampung Koya Barat ini menjadi lebih maju dan lebih baik,” katanya.

Danpos berharap melalui kegiatan ini, hubungan antara TNI dengan masyarakat perbatasan bisa selalu damai dengan terciptanya rasa keharmonisan.

Sementara ini Ibu Meno mengatakan terima kasih banyak bapak-bapak dari Satgas TNI telah bersilaturahmi ke rumah-rumah warga di sekitaran Kampung Koya Barat.

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran bapak-bapak dari Satgas, semoga Satgas selalu sukses dan dilindungi Tuhan,” pungkasnya (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan