Berita Satuan

Peringati Hari Jadi Ke-69, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Gelar Aksi Sosial Kemanusiaan

Dibaca: 5 Oleh 13 Feb 2021Tidak ada komentar
Peringati Hari Jadi Ke-69, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Gelar Aksi Sosial Kemanusiaan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Memperingati Hari Jadinya ke-69, Satgas Pamtas Yonarmed 3/105 Tarik mengelar aksi sosial kemanusiaan mulai dari memberikan santunan kepada anak yatim, pengobatan, dan khitanan gratis kepada masyarakat di perbatasan RI-RDTL.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Jumat (12/02/2021).

Peringati Hari Jadi Ke-69, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Gelar Aksi Sosial Kemanusiaan

Dikatakannya, peringatan Hari Jadi ke-69 yang jatuh pada tanggal 11 Februari 2021 dilaksanakan secara sederhana, dan memedomani protokol kesehatan penanganan Covid-19. Selain melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan berupa pengobatan dan khitanan gratis, juga dilaksanakan tasyakuran sederhana serta pemberian tali asih kepada anak yatim dari Yayasan MUI (Majelis Ulama Indonesia) di Kabupaten Malaka.

“Pengobatan gratis kita gelar di Aula PLBN Motamasin, bekerja sama dengan BNPP PLBN Motamasin, RSUPP Betun, Dinkes Kabupaten Malaka dan Puskesmas Alas yang diikuti oleh 115 orang masyarakat,” jelasnya.

“Sedangkan khitanan kita gelar di dua desa yaitu Desa Noeltoko dan Desa Eban, yang pelaksanaannya dengan mendatangi rumah-rumah masyarakat di desa tersebut,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikannya, walaupun dilaksanakan secara sederhana, peringatan Hari Jadi ke-69 ini menjadi spesial bagi seluruh prajurit Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, karena diperingati bersama keluarga barunya yaitu masyarakat di perbatasan RI-RDTL.

“Ini kado spesial bagi kami, terima kasih atas semua bantuan dan dukungan yang diberikan semua pihak, sehingga rangkaian kegiatan ini dapat dilaksanakan secara lancar dan aman,” ujarnya.

Peringati Hari Jadi Ke-69, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Gelar Aksi Sosial Kemanusiaan

Dansatgas juga berharap dengan bertambahnya usia satuannya ini, menjadi motivasi dan semangat bagi seluruh prajuritnya dan keluarga besar Yonarmed 3/105 Tarik untuk selalu memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara serta masyarakat di manapun mereka bertugas.

“Untuk seluruh prajurit dan keluarga besar Yonarmed 3/105 Tarik, saya ucapkan selamat Hari Jadi ke-69, tetaplah menjadi prajurit yang tangguh dan profesional serta dicintai dan mencintai rakyat,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel