Kodam IV/Diponegoro

Peringati HJK, Korem Gelar Wayang “Ki Joko Edan”

Dibaca: 44 Oleh 12 Des 2015Desember 14th, 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Salatiga (12/12) Peringatan Hari Juang Kartika Yang Jatuh Pada 15 Desember 2015, disambut meriah oleh warga Kota Salatiga. Karena Korem 073/Makutarama mendatangkan dalang kondang “Ki Joko Edan” yang menampilkan pagelaran wayang dengan lakon “Wahyu Makutarama” dihalaman Makorem.

Dalam sambutannya, Danrem 073/Makutarama menyampaikan “Selain untuk melestarikan kebudayaan asli Indonesia, wayang kulit juga mengandung falsafah kehidupan yang dapat dijadikan sebagai tuntunan dalam menjalani kehidupan bermasyarakat dan bernegara serta memberikan contoh mengenai sifat-sifat kepahlawanan dan kejuangan yang dapat kita teladani seperti yang tergambarkan dalam lakon “Wahyu Makutarama“.

Sementara itu, dalam pagelaran wayang yang disaksikan ribuan warga Salatiga ini semakin meriah dengan hadirnya bintang tamu “ Rabies dan Wiski”. Pitutur jowo yang berbalut candaan, menjadi bagian tersendiri dari rangkaian cerita perjalanan Arjuna untuk mendapatkan Wahyu Makutarama oleh Begawan Kesowo Sidi.

Hadir dalam acara tersebut, Perwira Korem serta Dan/Kasatdisjan dan seluruh anggota Korem dan Satdisjan Rem 073/Makutarama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel