Kodam V/Brawijaya

Puluhan Penderita Bibir Sumbing Datangi Rumkit Tk. III Surabaya

Dibaca: 63 Oleh 12 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-70 dan HUT Kodam V/Brawijaya  ke-67, Kakesdam V/Brawijaya dr. Nirawan Putranto, Sp.M bekerjasama dengan Yayasan Surabaya Cleft Lip and Palate Center melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial operasi bibir sumbing bagi masyarakat  penderita bibir sumbing di Rumkit Tingkat III Brawijaya Surabaya, Jumat 11/12/2015.

Kakesdam  dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa,  kegiatan Bhakti Sosial operasi bibir sumbing yang saat ini dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-70 dan HUT Kodam V/Brawijaya ke-67 tahun 2015. Bhakti Sosial operasi bibir sumbing, bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu di wilayah Kodam V/Brawijaya dan sekitarnya untuk mendapatkan bantuan pengobatan dan pelayanan kesehatan secara gratis. Dalam kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan perawatan lanjutan setelah operasi.

Kegiatan Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing ini diikuti oleh 29 pasien binaan Kodim jajaran Kodam V/Brawijaya, masing-masing dari Malang 1 orang, Sumenep 1 orang, Bondowoso 2 orang, Tuban 2 orang, Sidoarjo 3 orang, Surabaya Selatan 1 orang, Pasuruan 3 orang, Jombang 2 orang, Situbondo 2 orang, Gresik 1 orang, Bangkalan 2 orang dan Bojonegoro 9 orang. Kegiatan ini melibatkan beberapa orang tenaga dokter spesialis bedah dan paramedis Rumah Sakit Tingkat III Brawijaya, serta dukungan dari Tim Operasi Bibir Sumbing dari Rumah Sakit Premier Surabaya.

Hadir pada acara pembukaan Bhakti Sosial operasi bibir sumbing tersebut, Kakesdam V/Brawijaya, Dandenkesyah 05-04-04 Surabaya, Karumkit Tingkat III Brawijaya dan perwakilan Kodim pengantar peserta operasi bibir sumbing Jajaran Kodam V/Brawijaya.                                             Autentikasi : Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Washington S.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel