Berita Satuan

Peringati HUT Ke-59, Kowad Se-Garnizun Jakarta Gelar Ziarah ke TMPN Kalibata

Dibaca: 186 Oleh 18 Des 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2020 mendatang, prajurit Kowad se-Garnizun Jakarta menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Timur, Jumat (18/12/2020).

Kegiatan ziarah yang diikuti perwakilan prajurit Kowad se-Garnizun Jakarta tersebut dipimpin Brigjen TNI (K) dr. Dewi Puspitorini, Sp.P., MARS, M.H. yang berdinas di RSPAD Gatot Soebroto sebagai Direktur Profesi Tenaga Kesehatan (Dirprofnakes).

Konsep Otomatis

Selain merupakan rangkaian peringatan HUT Kowad, ziarah rombongan ini juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dan berkorban jiwa dan raganya demi eksistensi Ibu Pertiwi.

Kegiatan ini, ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah serta dilanjutkan dengan tabur bunga oleh segenap peserta ziarah di pusara makam para pahlawan.

Selama prosesi kegiatan, seluruh prajurit Kowad yang mengikuti kegiatan tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan cek suhu tubuh, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan selesai melaksanakan tabur bunga.

Perlu diketahui, sebelumnya Kowad se-Garnizun Jakarta juga telah menggelar kegiatan sosial dalam menyambut HUTnya tahun ini, seperti kegiatan donor darah yang dilaksanakan secara terpusat di Puskesad, Jakarta. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel