60" TNI AD

Perjuangan Prajurit TNI AD dalam Membantu Penanganan Korban Banjir di Kalimantan Selatan

Dibaca: 14 Oleh 15 Feb 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Prajurit TNI Angkatan Darat dikerahkan untuk membantu penanganan bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. Prajurit dari berbagai satuan terjun langsung ke lokasi bencana untuk membantu para korban yang terdampak banjir. Evakuasi warga dilakukan oleh para personel TNI AD menggunakan perahu. Menerjang banjir juga dilakukan untuk menjemput warga yang terjebak banjir di rumah mereka.

Personel Bekang TNI AD mendirikan dapur umum di lokasi pengungsian, untuk mengolah keperluan konsumsi para korban banjir, kemudian didistribusikan berupa makan siap saji kepada korban banjir.

“Alhamdulillah kepada Bapak Kasad yang telah memberikan bantuan, ini sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, khususnya alat set tentang dapur lapangan. Kemudian untuk bahan sembako, ini juga dirasakan oleh masyarakat karena dengan luasnya wilayah yang terdampak dan jumlah pengungsi yang banyak kita membutuhkan dapur-dapur lapangan, kemudian personel yang memang profesional dan juga bahan logistik yang mencukupi,” ujar Letkol Arm Siswo Budiarto.

Personel dari satuan Kesehatan Angkatan Darat juga mendirikan posko-posko kesehatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis. Posko kesehatan dipenuhi para korban yang mengalami luka ringan hingga luka berat serta penyakit lainnya yang dialami para korban banjir.

Tak hanya itu prajurit TNI AD juga berperan dalam pendistribusian bantuan untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Bantuan disalurkan menggunakan helikopter untuk menjangkau daerah-daerah yang terisolir.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel