Kodam IX/Udayana

Perkokoh Persatuan dan Cinta Tanah Air, Korem 162 Bersama KBT Gelar Komsos Gegah Covid-19

Dibaca: 28 Oleh 01 Jul 2020Tidak ada komentar
Perkokoh Persatuan dan Cinta Tanah Air, Korem 162 Bersama KBT Gelar Komsos Gegah Covid-19
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satukan tekad memperkokoh persatuan dan cinta tanah air, Korem 162/Wira Bhakti bersama Keluarga Besar TNI (KBT) menggelar kegiatan Komsos mencegah Covid-19 di wilayah Nusa Tenggara Barat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB, Mayor Inf Dahlan, dalam rilis tertulisnya di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu (1/7/2020).

Diungkapkan Kapenrem, kegiatan komunikasi sosial dengan KBT pada Selasa (30/6/2020) mengambil tema Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI di Era Kekinian Dalam Rangka Mencegah dan Meminimalisir Transmisi Lokal Covid-19, bertempat di Gedung Sudirman Korem 162/WB, Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram.

“Komunikasi sosial ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. S.H., M.Han., dalam sambutannya yang dibacakan Kasilog Korem 162/WB, Letkol Inf Supriadi, S.H., M.M., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan.

“Serta menumbuhkan kesadaran bela negara bagi Keluarga Besar TNI guna mendukung tugas pokok TNI dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI melalui kesadaran bela negara,” jelasnya.

Perkokoh Persatuan dan Cinta Tanah Air, Korem 162 Bersama KBT Gelar Komsos Gegah Covid-19

Dihadapkan dengan kondisi di tengah pandemi Covid-19, kegiatan Komsos ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial sebagai wahana untuk mencapai kesepahaman menyatukan persepsi dalam mendukung tercapainya tugas pokok TNI.

“Komsos dengan KBT ini diharapkan dapat meningkatkan kepekaan, kepedulian terkait perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi di tengah masyarakat serta menumbuhkan kesadaran bela negara melalui upaya bersama mencegah dan memerangi wabah Covid-19 di NTB, sehingga tercipta kondisi wilayah yang aman dan kondusif,” tandasnya.

Diharapkan, melalui kegiatan ini semua peserta benar-benar menggunakannya sebagai wahana untuk berdiskusi, bertukar pikiran khususnya hal-hal yang berhubungan dengan upaya pencegahan dan meminimalisir transmisi lokal Covid-19.

“Mari kita dukung program pemerintah dalam penerapan kehidupan baru yang produktif atau new normal life, sehingga hasil yang didapatkan nantinya bermanfaat untuk kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai bersama,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua PPAD NTB, Ketua Pepabri, LVRI, Piveri dan Perip NTB, Ketua PPM dan FKPPI NTB, Ketua Unit Korpri TNI, dan Ketua Dharma Pertiwi Daerah “J” Koorcab NTB. (Dispenad)

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel