Satgas Pamtas

Perkokoh Sinergitas, Satgas Yonif MR 413 Bersama Polsek Muara Tami Gelar Sweeping di Koya Karang

Dibaca: 7 Oleh 02 Des 2020Tidak ada komentar
Perkokoh Sinergitas, Satgas Yonif MR 413 Bersama Polsek Muara Tami Gelar Sweeping di Koya Karang
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Perkokoh sinergitas dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Muara Tami menggelar sweeping gabungan di Kampung Koya Karang, Distrik Muara Tami.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han, dalam keterangan tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Rabu (2/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, patroli gabungan kali ini dilaksanaan personel Pos Skamto bersama Polsek Muara Tami dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban wilayah pada bulan kasih dalam menyambut datangnya Natal.

“Dalam menyambut bulan yang penuh kasih yaitu bulan Desember, kami bersama Polsek Muara Tami rutin menggelar patroli dan sweeping gabungan dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Distrik Muara Tami,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebagaimana diketahui bahwa Bulan Desember merupakan bulan yang paling dinanti oleh warga Papua khususnya yang beragama Nasrani, di mana pada penghujung bulan akan dirayakan momen cinta kasih Natal.

“Jangan sampai ada oknum atau kelompok yang tidak bertanggung jawab menodai bulan yang penuh kasih ini, dan kami bersama Polsek Muara Tami akan mengawal hari besar ini,” jelasnya.

Dijelaskan Anggun, pelaksanaan sweeping gabungan yang digelar pada Minggu malam pukul 20.00 hingga 22.00 WIT melibatkan 1 regu Pos Skamto Satgas Yonif MR 413 Kostrad yang dipimpin Serka Agung Prayogo dan 1 Tim dari Polsek Muara Tami yang dipimpin Kapolsek Muara Tami, AKP Jubelina Wally.

Di tempat terpisah, Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 413 Kostrad yang ikut melaksanakan patroli gabungan bersama unsur Kepolisian.

“Semoga dalam menyambut perayaan Natal ini tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan, dan Distrik Muara Tami selalu dalam situasi kondusif, aman dan tertib,” harap Jubelina. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel