Skip to main content
Kodam XIII/Merdeka

Perkuat Sinergitas, Siswa SPN Polda Sulteng Kohesi Sosial Di Korem 132/Tdl

Dibaca: 37 Oleh 29 Okt 2023Tidak ada komentar
Perkuat Sinergitas, Siswa SPN Polda Sulteng Kohesi Sosial Di Korem 132/Tdl
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P. M.Han diwakili Kasiops Kasrem 132/Tdl, Kolonel Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos berikan pengarahan kepada 267 Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri Gelombang II tahun 2023 SPN Polda Sulteng dalam rangka kegiatan Kohesi Sosial, yang berlangsung di Aula Manggala Sakti Makorem 132/Tdl, Kota Palu. Jumat (27/10/2023).

Anjangsana siswa Diktuba SPN Polda Sulteng itu, dipimpin Kepala Bagian Pengajaran dan Latihan (Kabagjarlat) Kompol Dr. Naima Akaseh SH., MH.

Dikatakannya, apa yang dilakukan pihaknya saat ini merupakan agenda yang sudah terjadwal sebagaimana dalam Kalender Pendidikan untuk bersilaturahmi sekaligus dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri.

“Kohesi sosial adalah kegiatan yg dilaksanakan oleh siswa Diktukba di seluruh SPN yg di wilayahnya tidak terdapat satuan pendidikan bintara TNI,” jelasnya

Dalam arahan, Kasiops Kasrem 132/Tdl, Kolonel Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos menyampaikan selamat datang di Markas Korem 132/Tdl.

“Kami sangat senang kunjungan dalam bentuk silaturahmi antar satuan oleh siswa Diktuk Bintara Polri dari SPN Polda Sulteng untuk memupuk jiwa sosial serta sinergitas, soliditas TNI-Polri agar terbina dalam diri setiap siswa Diktuk Bintara Polri yang saat ini sedang menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulteng,”ucapnya.

Baca juga:  Pengawasan dan Pemeriksaan Current Audit Itjenad, Wujudkan Satuan Lebih Maju dan Profesional di Wilayah Kodam XIII/Mdk

Selain itu, pengenalan Satuan melalui video profil Korem 132/Tdl dan penjelasan terkait bidang teritorial juga di jelaskannya.

Kasiops berpesan kepada para siswa ditahun politik ini untuk menjaga Netralitas TNI-Polri dan senantiasa meningkatkan Iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Disiplin dan patuh apa yang diajarkan pelatih dan pengasuh.

“Ikuti semua proses pendidikan dengan semangat, riang dan gembira, hindari pelanggaran sekecil apapun serta jaga nama baik institusi dan tingkatkan sinergitas TNI-Polri,” pintanya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel