Skip to main content
Berita Satuan

Upacara Hari Sumpah Pemuda Poltekad Kodiklatad Dilanjutkan Kegiatan Sabers Pungli Kota Batu

Dibaca: 65 Oleh 29 Okt 2023Tidak ada komentar
Upacara Hari Sumpah Pemuda Poltekad Kodiklatad Dilanjutkan Kegiatan Sabers Pungli Kota Batu
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Poltekad Kodiklatad bersama Komunitas Sabers Pungli (sapu bersih sungai nyemplung kali), Dinas PUPR Kota Batu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM dan Mahasiswa dari Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Brawijaya serta Politeknik Negeri Malang (Polinema) melaksanakan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-95 tahun 2023 di Lapangan Poltekad Kodiklatad, Sabtu (28/10/2023)

Bertindak sebagai Inpektur Upacara Komandan Poltekad Kodiklatad Brigjen TNI Dodo Irmanto, S.I.P., M.Si. dan diikuti oleh seluruh Personel yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Poltekad Kodiklatad serta Mahasiswa dan civitas akademika Universitas Negeri Malang (UM).

Upacara dilaksanakan dengan khidmat diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Pembukaan UUD 1945, pembacaan teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928, serta Sambutan dan diakhiri dengan Doa.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indoneaia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.

Baca juga:  Jembatan Telah Terpasang, Warga Desa Bolo-Rade Kembali¬† Tersenyum

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan karya bakti membersihkan lingkungan dan aliran sungai yang bertempat di Dusun Sekarputih, Kecamatan Junrejo Kota Batu yang diikuti kurang lebih 500 orang.

Kegiatan dipimpin oleh Komandan Poltekad Kodiklatad Brigjen TNI Dodo Irmanto, S.I.P., M.Si. dimana pada kesempatan ini turut hadir pula Walikota Batu Periode 2017 – 2022 Hj. Dra. Dewanti Rumpoko, M.Si. untuk turut serta dalam kegiatan pembersihan aliran sungai.

Tujuan dari kegiatan ini diharapkan bisa menjadi penyadar untuk masyarakat agar tetap menjaga aliran air di sekitar tempat tinggal tetap bersih. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel