Berita Satuan

Perlancar Aktivitas Warga, Satgas Pamtas Yonif Raider 300 Perbaiki Jalan Desa Wambes

Oleh 18 Des 2019 Tidak ada komentar Dibaca: 1
Perlancar Aktivitas Warga, Satgas Pamtas Yonif Raider 300 Perbaiki Jalan Desa Wambes
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Untuk memperlancar aktivitas warga Desa Wambes, Kabupaten Keerom, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw bersama warga setempat memperbaiki jalan utama desa.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Selasa (16/12/20190.

Dikatakan Dansatgas, Personel Pos Wambes dipimpin Serda Wantoro bersama warga melaksanakan karya bakti memperbaiki jalan desa dan membuat pondasi selokan. Kegiatan karya bakti tersebut melibatkan berbagai elemen masyarakat dan personel Satgas Pos Wambes.

“Sasaran pekerjaan difokuskan pembenahan jalan utama desa dan pembuatan pondasi selokan karena sekian lama, jalan tersebut kondisinya kurang baik dan jika hujan sangat becek serta air kotor dari selokan meluber ke jalan, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, terkait buruknya kondisi drainase jalan dan banyaknya genangan air yang tidak mengalir saat turun hujan, atas saran beberapa warga masyarakat yang disampaikan kepada kepala desa dimulailah pekerjaan pembenahan jalan tersebut.

“Setelah berkordinasi dengan beberapa perangkat desa serta tingginya antusias warga untuk memperbaiki jalur jalan, personel Pos wambes turut andil membantu dan mendukung pekerjaan tersebut demi kemajuan pembangunan desa, “ imbuhnya.

Baca juga:  Peduli Warga NTT, Satgas Yonif R 142 Perbaiki Saluran Air Bersih

Ary Sutrisno menambahkan, dengan hadirnya personel Satgas dalam membantu dan mengatasi permasalahan warga, membuktikan sinergitas dan soliditas yang dibangun antara TNI dan masyarakat dipelosok tanah air masih terjalin sangat baik dan kedepan akan terus ditingkatkan agar keberadaan TNI semakin dirasakan masyarakat.

Terpisah, Kepala desa wambes Frans Abbar sangat bersyukur atas peran Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wambes membantu dalam pengerjaan perbaikan jalan di desanya.

“Kami sedang membangun desa kami agar menjadi lebih baik, kami berterima kasih bapak-bapak TNI ikut peduli pada pembagunan di desa kami, semoga kebersamaan ini tetap terjalin dengan baik antara TNI dan masyarakat di sini, “ pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel