Berita Satuan

Perpustakaan Keliling, Solusi Satgas Pamtas Yonif 132 Tumbuhkan Minat Baca Anak

Dibaca: 7 Oleh 01 Jan 2020Januari 6th, 2020Tidak ada komentar
Perpustakaan Keliling, Solusi Satgas Pamtas Yonif 132 Tumbuhkan Minat Baca Anak
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Perpustakaan keliling oleh personel Pos Motamasin, merupakan solusi Satgas Yonif 132/BS untuk menumbuhkan minat baca anak-anak di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Rabu (1/1/2020).

Disampaikan Dansatgas, perpustakaan keliling tersebut merupakan wujud kepedulian Satgas terhadap pendidikan anak-anak di daerah binaannya sebagai generasi penerus bangsa.

“Personel kita (Pos Motamasin), berkeliling desa dengan membawa berbagai macam buku mulai dari buku pelajaran sekolah, majalah bergambar dan buku cerita”, jelas Dansatgas.

“Buku-buku tersebut menjadi daya tarik untuk menumbuhkan minat membaca dan menambah wawasan bagi anak-anak tersebut”, lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan yang dipimpin Dankipur III, Lettu Inf Teuku Rhoma DS ini, juga mengingatkan kembali kewajiban belajar setelah liburan sekolah.

“Kita ingatkan kembali, liburan sekolah sudah hampir usai dan biasanya selama liburan mereka lupa akan kewajibannya untuk belajar”, katanya.

Baca juga:  Terhalang, Satgas Yonif RK 136 Buka Akses Pemukiman Suku Mausu Ane

Apresiasi datang dari masyarakat terhadap yang dilakukan oleh Satgas Yonif 132/BS ini, salah satunya dari Ronal Bere selaku Ketua RT setempat.

“Bukan saja anak-anak, kami juga para orang tua senang dengan kehadiran bapak tentara membawa buku-buku bacaan”, katanya.

“Terima kasih, semoga pengetahuan anak-anak bertambah dan rajin untuk belajar”, pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel