Berita Satuan

Persit Kodiklatad Sumbang APD dan Masker Dua Rumah Sakit  TNI AD

Dibaca: 88 Oleh 17 Apr 2020Tidak ada komentar
Persit Kodiklatad Sumbang APD dan Masker Dua Rumah Sakit  TNI AD
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Persit PG Kodiklatad menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker bagi tenaga medis di dua rumah sakit TNI AD, yakni Rumah Sakit Pusdikkes Jakarta, dan Rumah Sakit Salak di Bogor bagi kepentingan para tenaga medis.

Hal tersebut disampaikan Kapen Humas Kodiklatad Letkok Kav C. Gordon Rambu, M.Si dalam keterangannya di Bandung, Kamis (17/4/2020).

Dikatakannya, APD dan masker menjadi salah satu prasyarat agar para tenaga medis dapat terus bekerja dan merawat pasien yang sakit di tengah pandemi virus Corona (Covid 19).

“Sumbangan APD dan masker langsung disampaikan Ketua Persit PG Kodiklatad ibu Annies Putranto kepada tenaga medis di dua Rumah Sakit tersebut, ” ujar Gordon.

Lebih lanjut dikatakan, sumbangan tersebut diterima langsung oleh Pelaksana Harian (PLH) Kepala Rumkit Pusdikkes, Letkol Ckm dr. Yugo Irianto, Sp.An. berupa 205 buah APD dan 60 boks masker.

Dalam sambutannya, imbuh Gordon, Ny. Annies Putranto menyatakan keprihatinannya karena wabah pandemi Covid-19 yang penyebarannya semakin meluas.

Baca juga:  Korem 102/Pjg Gelar Pertandingan Sepak Bola Eksebisi dalam rangka HUT Ke-69 TNI Tahun 2014

“Ini adalah upaya Persit PG Kodiklatad untuk membantu tenaga medis yang berada dalam jajaran Kodiklatad, sehingga mampu memberikan pelayanan yang optimal guna cegah penyebaran Covid-19 kepada organik, siswa dan masyarakat sekitar”, jelasnya.

Dihubungi secara terpisah, Mayor Ckm (K) dr. Devi, Sp.A , sebagai dokter yang bertugas menyatakan bahwa beberapa anggota dari Rumkit Pusdikkes juga turut membantu penanganan wabah Covid-19 yang dipusatkan di Rumkit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran.

“Sebagian dokter dan perawat ditugaskan di Wisma Atlet, namun Rumkit Pusdikkes tetap melayani pasien seperti biasa, dan dengan adanya APD ini kami lebih siap untuk menghadapi pasien,” ujar dr. Devi.

Dalam kesempatan lain, bertempat di Pusdik Zeni (Pusdikzi) Bogor, RS Salak Bogor juga mendapatkan bantuan yang diterima Kepala Rumkit Tk. IV 03.07.02 Salak, Mayor Ckm dr. Heriyanto Manuhuruk, Sp.OT.

“Untuk RS Salak mendapatkan bantuan berupa 33 buah APD, 10 Liter Hand Sanitizer, dan 7 boks sarung tangan.

Persit Kodiklatad Sumbang APD dan Masker Dua Rumah Sakit  TNI AD

“Sekarang ini saat wabah Covid-19 semua rumah sakit butuh APD, sehingga inilah wujud kepedulian Persit. Terima kasih kepada para tenaga medis di Rumkit Salak yang juga turut membantu menjaga kesehatan bagi organik dan siswa di Pusdikzi dan Pusdikintel,” tutur Gordon mengutip penyataan Ny. Annies Putranto.

Baca juga:  TNI AD Terima Delapan Helikopter Apache

Pada kesempatan tersebut, para pengurus Persit juga berkesempatan membagikan masker kepada masyarakat sekitar untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel