Berita Satuan

Sarana Edukasi, Yonarmed 9 Buat Kebun Percontohan Di Desa Buli

Dibaca: 40 Oleh 17 Apr 2020Tidak ada komentar
Sarana Edukasi, Yonarmed 9 Buat Kebun Percontohan Di Desa Buli
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Kebun percontohan yang dibuat Satgas Yonarmed 9 Kostrad dengan memanfaatkan lahan kosong, diharapkan nantinya menjadi sarana edukasi bagi masyarakat di Desa Buli.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 9 Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos, M.Si., dalam rilis tertulisnya di Tobelo, Halmahera Utara. Jumat (17/4/2020).

Dikatakan Dansatgas, pembuatan kebun percontohan ini dilaksanakan oleh personel Pos Buli, dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar pos tersebut.

“Kebun percontohan ini, nantinya akan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat di desa tersebut,” kata Afandi.

“Sehingga diharapkan masyarakat tertarik untuk mencoba berkebun dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitarnya,” lanjutnya.

Menurut Dansatgas, pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan perkebunan, akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan lingkungannya.

Sarana Edukasi, Yonarmed 9 Buat Kebun Percontohan Di Desa Buli

          Personel Yonarmed 9 membuat kebon percontohan dengan memanfaatkan lahan kosong

“Selain menjadikan lingkungan desa menjadi rapi dan indah, tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan dari masyarakat itu sendiri,” ucap Afandi.

“Selain hasil kebun nantinya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, juga dapat dijual untuk menambah penghasilan,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan, kebun percontohan yang dibuat ini, bukan hanya dilakukan di Pos Buli saja, namun juga dilakukan di pos-pos lainnya.

“Ini sebagai wujud kepedulian kita, dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di daerah binaan,” ucap Afandi.

“Dengan demikian keberadaan kita dapat dirasakan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Aljufri (50) sebagai Kepala Desa Buli, memberikan apresiasi terhadap pembuatan kebun percontohan oleh Satgas Yonarmed 9 Kostrad.

“Sangat bermanfaat bagi masyarakat desa, dimana nantinya masyarakat dapat belajar dan mencontoh dari kebun ini,” kata Aljufri.

“Selain itu juga bermanfaat bagi lingkungan desa, karena akan terlihat indah dan rapi,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel