Kodam V/Brawijaya

Personel Koramil Kabuh, Mendadak Ikuti Test Urine

Dibaca: 7 Oleh 04 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jombang ( 03/09 ).   Pada Kamis  tanggal 3 September 2015 kepada anggota Koramil 0814/07 Kabuh, Kodim 0814/Jombang telah dilakukan tes urine untuk mengetahui kandungan Narkoba pada prajurit, yang dilakukan oleh rombongan Tim Kesehatan Kodim Jombang.

“Pada kegiatan ini selain melakukan pengecekan untuk mengetahui penggunaan Narkoba oleh anggota, juga sebagai salah satu strategi untuk menangkal kejahatan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba,” ujar Peltu Pudjianto selaku Bati Staf Koramil Kabuh.

Danramil Kabuh Kapten Inf Pujiono hadir langsung untuk mengikuti dan melakukan pengawasan pada pelaksanaan test tersebut.  ”Tujuan melakukan pengecekan tes urine kepada seluruh prajurit dan PNS Koramil 0814/07 Kabuh adalah untuk memastikan bahwa anggota Koramil Kabuh dan PNS nya  bebas dari segala jenis narkoba, dan pemeriksaan tersebut juga atas perintah Dandim 0814 Letkol Arm Muhammad Haidir S.Ip, kata Danramil.

Kegiatan sebagai bentuk ketauladanan kepada masyarakat tersebut dimaksudkan sebagai upaya satuan dalam cegah dini secara internal, sebelum para Babinsa dan Staf Koramil mendapatkan tugas untuk membantu mengatasi penggunaan dan peredaran Narkoba, maka prajurit harus pada kondisi yakin terbebas dari Narkoba, sehingga dapat bekerja secara bersama-sama bila diminta bantuan oleh instansi berwenang untuk turut  serta mengatasi permasalahan narkoba yang merusak generasi bangsa.

Setelah dilakukan tes urine hampir sehari penuh, sebanyak 13 personil Koramil 0814/07 Kabuh dinyatakan negatif mengkonsumsi Narkoba. Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel