Satgas Pamtas

Personel Satgas Yonif 131/Brs Kunjungi Tokoh Masyarakat dan Berikan Layanan Kesehatan di Papua

Dibaca: 6 Oleh 22 Apr 2021Tidak ada komentar
Personel Satgas Yonif 131/Brs Kunjungi Tokoh Masyarakat dan Berikan Layanan Kesehatan di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – .Sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Pitewi kujungi tokoh masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Kriko Distrik Arso Timur. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr (Han), dalam keterangan tertulisnya di Jayapura, Papua.

Diungkapkan Dansatgas dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/4/2021) bahwa kegiatan silaturahmi ke tokoh masyarakat dan pelayanan kesehatan ini dipimpin langsung oleh Danpos Lettu Inf Ridhollah Sibuea bersama beberapa anggota kesehatan Satgas.

“Kegiatan pengobatan gratis dan anjangsana ke tokoh-tokoh masyarakat Kampung Kriko ini guna mempererat hubungan TNI dan masyarakat serta sebagai wujud nyata kehadiran dan perhatian TNI terutama kepada masyarakat yang hidup di kampung- kampung di daerah perbatasan yang jauh dari kota,” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos Pitewi mengatakan pelayanan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif 131/Brs kepada masyarakat di perbatasan yang masih kesulitan mendapatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan.

Personel Satgas Yonif 131/Brs Kunjungi Tokoh Masyarakat dan Berikan Layanan Kesehatan di Papua

“Kami akan kenali, mendatangi dan melayani saudara-saudara kami di wilayah perbatasan, “ ucap Danpos.

Kepala Kampung Kriko Frangky Bewangkir (52) dan masyarakat sangat gembira dan senang dengan kedatangan personel Pos Pitewi. Kepala Kampung juga berharap kepada personel pos Pitewi agar bisa membantu kegiatan-kegiatan di kampung Kriko untuk menuju kampung yang lebih baik dan lebih maju.

Salah seorang warga kampung, Maria (45) mengaku sungguh senang atas perhatian Satgas Pamtas TNI.

“Dengan adanya pelayanan kesehatan ke Kampung kami ini, warga dapat berobat secara gratis dan tidak perlu menempuh jarak yang jauh,” ujarnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel