Satgas Pamtas

Satgas Yonif 611/ Awang Long Bangun Jembatan Darurat Penghubung Dua Kampung di Papua

Dibaca: 27 Oleh 22 Apr 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 611/ Awang Long Bangun Jembatan Darurat Penghubung Dua Kampung di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Yonif 611/Awang Long Pos Toray yang di pimpin oleh Letda Inf Somad laksanakan kegiatan pembangunan jembatan darurat yang menghubungkan antara Kampung Toray dan Kampung Erambu Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Dansatgas Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca, M. Han. dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Kamis, (22/04/2021) mengatakan, dengan hadirnya Satgas Yonif 611/Awang Long bagi masyarakat Papua yaitu salah satunya untuk dapat mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, terutama warga dan masyarakat sekitar,“ katanya.

Kegiatan pembangunan jembatan darurat ini dilaksanakan menindak lanjuti laporan/permohonan warga Mustolih (53 Thn) Ketua Asosiasi Pedagang Keliling Kampung Toray yang meminta bantuan kepada Pos Toray untuk membantu warga membuat jembatan darurat sebagai akses penghubung dalam aktivitas sehari-hari.

Satgas Yonif 611/ Awang Long Bangun Jembatan Darurat Penghubung Dua Kampung di Papua

“Dengan curah hujan tinggi yang terjadi selama ini membuat akses jalan terganggu, sehingga mengakibatkan jalanan banjir, tergenang dan sulit untuk dilalui, “ ujar Dansatgas.

Pembangunan jembatan darurat ini dilaksanakan bersama pedagang keliling dan dibantu oleh Satgas Yonif 611/Awang Long Pos Toray dengan membuat jembatan darurat sepanjang 30 Meter, tinggi 1 Meter serta lebar 1 Meter.

Dansatgas berharap dengan pembuatan jembatan darurat tersebut tidak menyulitkan akses jalan yang menghubungkan Kampung Toray dan Kampung Erambu serta sekitarnya dan aktivitas ekonomi warga dapat berjalan normal kembali.

“Dengan adanya bantuan dari TNI khususnya Satgas Yonif 611/Awang Long Pos Toray, saya merasa senang dan sangat terbantu saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari para Bapak TNI, ” ucap Mustolih. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel