Skip to main content
Berita Satuan

Personel Satgas Yonif 144/JY Gotong Royong Membersihkan SDN 04 di Perbatasan

Dibaca: 35 Oleh 06 Agu 2021Tidak ada komentar
Personel Satgas Yonif 144/JY Gotong Royong Membersihkan SDN 04 di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY membantu warga bergotong royong membersihkan SD N 04 Desa Kekurak Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/8/2021).

Dijelaskannya, kegiatan gotong royong ini memberikan contoh kepada masyarakat bahwa pentingnya saling bahu membahu dalam pekerjaan dan memperkuat jalinan kekeluargaan.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan teritorial kepada warga, di mana kehadiran anggota Satgas harus menjadi contoh serta dapat diterima ditengah-tengah masyarakat, ” ucap Andi Suratman.

Masyarakat di desa Kekurak menyambut dengan senang, bahu membahu dalam membersihkan sekolah SDN 04.

“Kami sangat senang dan bangga dengan adanya bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu warga kami, dengan seperti ini kami tergugah dan terketuk hati penting nya gotong royong,” ujar Jangguk, selaku Kades Kekurak.

Kegiatan ini dipimpin oleh Letda Inf Zunaidi Sitorus beserta beberapa personel lainnya.

Personel Satgas Yonif 144/JY Gotong Royong Membersihkan SDN 04 di Perbatasan

“Dengan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui kegiatan gotong royong akan tetap lestari dimana kita berada apalagi di perbatasan ini,” tuturnya.

Kegiatan berlangsung dengan lancar, meskipun cuaca panas tidak mengurangi semangat anggota satgas pos Perumbang membantu masyarakat dalam membersihkan sekolah, serta selalu mengajak masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan