Kodam II/Sriwijaya

Personel TNI/POLRI Siap Amankan 48 Gereja di Lampung Utara

Dibaca: 102 Oleh 24 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Kodim 0412 /LU bersama Kepolisian Resor (Polres) Lampung Utara akan memperketat penjagaan sejumlah Gereja yang ada di daerah tersebut selama pelaksanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Ratusan personel TNI/POLRI tersebut akan disiagakan dan ditempatkan di 48 Gereja yang ada di wilayah Lampung Utara guna menjaga ketertiban dan keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

”Dalam pengamanan perayaan Natal tahun ini, kami akan mengedepankan tindakan preventif yang didukung kegiatan deteksi dini dan penegakan hukum,” kata Kabag Ops Kompol Handak, mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, usai rapat koordinasi lintas di aula Rekompu Malpores Lampung Utara, Jumat (23/12).

Kegiatan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru yang disebut Operasi Lilin ini digelar selama 10 hari, yakni mulai tanggal 23 Desember 2016 sampai dengan 1 Januari 2017.

Dari 48 Gereja yang tersebar di wilayah Lampung Utara, ada tiga lokasi Gereja yang letaknya berada di dalam perkotaan dan menjadi titik fokus pengamanan ekstra aparat kepolisian dan TNI.

Selain operasi tersebut, TNI/POLRI juga akan mendirikan sejumlah pos pengamanan guna memudahkan pengendalian selama berlangsungnya kegiatan operasi pengamanan.

Selain operasi tersebut, TNI/POLRI juga akan mendirikan sejumlah pos pengamanan. (Pendam II/Swj).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel