Berita Satuan

Pertama Kali, Warga Papua dan Satgas Yonif 433 Rayakan Lebaran dengan Bakar Batu

Dibaca: 66 Oleh 29 Mei 2020Tidak ada komentar
Pertama Kali, Warga Papua dan Satgas Yonif 433 Rayakan Lebaran dengan Bakar Batu
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Untuk pertama kalinya, perayaan Idul Fitri 1441 H dengan acara bakar batu digelar Satgas Yonif PR 433/JS Kostrad dengan masyarakat di daerah penugasan Kampung Bulapa Japaro Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Mobile Yonif PR 433/JS Kostrad, Mayor Inf Yudy Ardyan Saputro, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Intan Jaya, Papua, Kamis (28/5/2020).

Dikatakan Dansatgas, bakar batu ini merupakan inisiatif Nathan Kobogau (52) Kepala Suku Kampung Bulapa yang ingin mengadakan acara bakar batu untuk merayakan Idul Fitri 1441 H bersama-sama warga dengan personel Satgas Yonif PR 433/JS Kostrad.

“Tentunya kami menyambut baik dan berterima kasih, karena ini merupakan kegiatan yang positif untuk mempererat tali persaudaraan antara personel Satgas dengan masyarakat yang berada di daerah binaannya,” kata Yudy.

Pertama Kali, Warga Papua dan Satgas Yonif 433 Rayakan Lebaran dengan Bakar Batu

 

“Apalagi ini pertama kalinya kami merayakan lebaran dengan acara bakar batu bersama masyarakat di daerah penugasan,” lanjutnya.

Dalam acara bakar batu tersebut dihadiri beberapa tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat Kampung Bulapa dan menyiapkan 100 ekor ayam, petatas dan sayuran yang berasal dari masyarakat dan Satgas Yonif PR 433/JS Kostrad.

Baca juga:  Belajar Bela Negara di Pos Satgas Yonif MR 4, Pelajar Kenali Ransum dan Senjata TNI

“Makanan yang disajikan berasal dan dimasak secara bergotong royong antara masyarakat dan personel Satgas, serta dinikmati bersama-sama dengan penuh kekeluargaan,” ucap Yudy.

“Ini menjadi bukti bahwa keberadaan TNI disambut dan diterima dengan baik oleh masyarakat Papua,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel