Kodam Iskandar Muda

Pomdam IM Fogging Desa Peuniti

Dibaca: 106 Oleh 30 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Polisi Militer Kodam Iskndar Muda (Pomdam IM) bekerjasama dengan Kesehatan Kodam Iskndar Muda (Kesdam IM) melaksanakan pemberantasan nyamuk (Fogging) di Desa Peuniti Kecamatan Baiturahman Banda Aceh di pimpin langsung oleh Wadan Pomdam IM Letkol Cpm  Nashrun, Jum’at (29/01/2016).

Wadan Pomdam IM Letkol Cpm Nashrun menyampaikan, penyemprotan tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran jentik nyamuk Dangue penyebab penyakit Demam Berdarah, typus dan bakteri penyebab diare dan penyakit kulit yang biasa timbul paska terjadi musim hujan.  Fogging bukanlah satu-satunya upaya untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk namun ini dapat menjadi salah satu alternatif.

Selain nyamuk serangga lain seperti kecoa dan lalat dapat ikut terbasmi. Seperti diketahui, kecoa merupakan salah satu penyebar penyakit typus. Dengan melaksanakan kegiatan fogging diharapkan dapat mencegah penyebaran penyakit khususnya di Desa Pueniti sekitarnya

Disamping itu Wadan Pomdam IM Letkol Cpm Nashrun mengatakan kegiatan ini akan rutin kami lakukan setiap triwulan sebagai serbuan teritorial di Desa binaan kami guna untuk mencegah penyakit Demam Berdarah (DBD) yg sangat membahayakan nyawa manusia, lebih baik kita mencegah dari pada mengobati.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel