Dinas Penerangan

Taruna dan Taruni Akmil Gelar Presentasi di Education & Training Expo 2016

Dibaca: 18 Oleh 29 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Taruna dan taruni Akmil, Smdt Partologi Wiwobo Radjaguguk dan Smdt Rizky Puspita Rahayu dan Smdt Andre Rahman Fadhilah secara lantang menjelaskan kepada audience (pengunjung) pameran pendidikan tentang apa itu Akademi Militer TNI AD, fasilitas apa saja yang didapatkan ketika menjadi taruna dan taruni akmil serta jenjang kepangkatan setelah selesai mengikuti pendidikan di Akmil dengan menyandang letnan dua.

Hal tersebut disampaikan pada pameran Education & Training Expo 2016 di Exhibition Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Jum’at (29/01).

Lebih lanjut taruna dan taruni menggambarkan kepada pengunjung khususnya adik-adik yang masih duduk dikelas 3 SMA bagaimana latihan-latihan militer yang harus dilalui selama menjadi taruna dan taruni di Akmil, seperti pelatihan terjun, pelatihan kepemimpinan, survival dll.

Education & Training Expo 2016 yang berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 27 s.d 30 Januari 2016. Pameran ini merupakan pameran pendidikan yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kementrian Riset, Teknolologi dan Pendidikan Tinggi RI yang diperuntukan bagi pelajar dan mahasiswa khususnya siswa/siswi Sekolah Menegah Atas (SMA) yang  bertujuan untuk memberikan gambaran serta informasi mengenai perkembangan pendidikan tinggi, baik dari perguruan tinggi yang ada di Indonesia, maupun mancanegara.

TNI Angkatan Darat dalam Pameran Education & Training Expo tahun ini menampilkan beberapa satuan, antara lain dari Kostrad, Kopassus, Akademi Militer, Kodam Jaya/Jayakarta, Dispenad, Dislitbangad, Dispsiad dan Ditopad. Tak ketinggalan alutsista seperti kendaraan tempur dan persenjataan serta peralatan, atribut dan pakaian tempur dari satuan Lintas Udara, Raider dan Pengintai Tempur dari Kostrad, juga menghiasi stand TNI AD. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel