Satgas Pamtas

Pos Wembi Satgas Yonif R 100 Gagalkan Penyelundupan Miras di Perbatasan RI-PNG

Dibaca: 61 Oleh 14 Des 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kegiatan sweeping yang digelar Pos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS di Jalan Trans Papua-Wamena berhasil menggagalkan penyeludupan puluhan botol miras di Kampung Wembi, Distrik Mannem.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 100/PS, Mayor Inf M.Zia Ulhaq, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (12/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan sweeping yang digelar Pos Wembi pada Sabtu (12/12/2020) meliputi pemeriksaan terhadap kendaraan dan masyarakat yang melintas di Jalan Trans Papua Wamena tepatnya di depan Pos Wembi, Kampung Wembi.

“Kegiatan sweeping tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menjamin keamanan dan ketertiban, sekaligus mencegah peredaran barang terlarang dan ilegal di wilayah Kampung Wembi,” ujarnya.

“Kita ingin di bulan Desember yang penuh sukacita dalam menyambut Natal ini tidak disalahgunakan warga dengan menggunakan miras dalam berpesta,” jelas M.Zia Ulhaq.

Lebih lanjut dikatakan M.Zia Ulhaq, sweeping yang dilakukan Pos Wembi ini dipimpin Danpos Sertu Indra Susanto beserta 11 personelnya di Jalan Trans Papua-Wamena ini berlangsung mulai pukul 19.00 WIT hingga pukul 21.00 WIT.

Pos Wembi Satgas Yonif R 100 Gagalkan Penyelundupan Miras di Perbatasan RI-PNG

“Pada kegiatan ini personel Satgas berhasil mengamankan 10 botol minuman keras berkadar alkohol cukup tinggi yang dimiliki oleh Saudara DM (25), menggunakan mobil pick up berplat Nopol DS 8714 AD menyembunyikan barang ilegal tersebut di dalam kardus mie dilapisi plastik hitam dan dilakban untuk mengelabui petugas yang sedang melaksanakan pemeriksaan,” tandasnya.

“Tapi bekat kejelian dan ketelitian personel, barang tersebut berhasil ditemukan, dan selanjutnya melaporkan hal tersebut kepada pihak terkait untuk proses lanjutan,” ucap Dansatgas.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada malam Minggu tersebut terang M.Zia Ulhaq, setidaknya personel Satgas telah memberikan rasa aman kepada masyarakat Kampung Wembi sehingga tidak terjadinya hal yang tidak diinginkan yang diakibatkan oleh minuman keras.

“Kami akan terus melaksanakan sweeping secara rutin, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam suasana sukacita menyambut Natal,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel