Kostrad

Pos Yetti Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 411/Pandawa Kostrad Selenggarakan Pengobatan Massal dan Penyuluhan Kesehatan

Dibaca: 47 Oleh 12 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kostrad (12/1). Kesehatan bukan segalanya, namun tanpa kesehatan segalanya tidak berarti apa-apa. Kesehatan wajib dimiliki dan diupayakan oleh semua orang, karena kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia. Kesehatan merupakan salah satu faktor penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu kita tidak boleh meremehkan kesehatan badan kita.

Banyak orang memiliki berbagai keluhan kesehatan akibat tidak memperdulikan kesehatan tubuhnya baik itu keluhan yang ringan hingga keluhan yang berat seperti: kegemukan, diabetes, penyakit jantung, masalah pencernaan, dan sebagainya.

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan diantaranya adalah: Olah raga, mengkonsumsi makanan bergizi, mengkonsumsi buah-buahan secara teratur, istirahat yang cukup, minum air putih yang banyak.

Berangkat dari hal inilah pos Yetti Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 411/Pandawa Kostrad pada tanggal 12 januari 2016 menyelenggarakan pengobatan massal kepada masyarakat di kampung Yetti distrik Arso Timur Kab. Keerom sebagai upaya dalam membantu pemerintah dalam rangkanya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG terutama wilayah yang terpencil dimana sarana kesehatan masih minim. “kami akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat yang ada di wilayah tanggung jawab kami disegala bidang dan kali ini kami buka layanan untuk masyarakat sini yang memiliki masalah kesehatan” ujar Dansatgas Yonif Raider 411/Pandawa Letkol Inf Nandang Dimyati S.I.P disela-sela mendampingi anggotanya dalam kegiatan ini.

Disampaikan pula oleh masyarakat yang memiliki keluhan sakit malaria bahwasanya kegiatan ini sangat membantu sekali dan kami sangat senang bapak tentara bantu mengobati kami yang sakit disini.

Mens sana in corpore sano, adalah sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah “Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat.” Maksudnya jika jiwa seseorang sehat, maka tubuhnya akan sehat juga. Begitu pula sebaliknya. dan tujuan dari itu semua dapat mewujudkan suatu ketahanan nasional di wilayah perbatasan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel