Berita Satuan

Posyandu Satgas Yonif MR 411 Pastikan Ibu dan Balita Papua Sehat

Dibaca: 17 By 24 Apr 2020Tidak ada komentar
Posyandu Satgas Yonif MR 411 Pastikan Ibu dan Balita Papua Sehat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – untuk memastikan kondisi kesehatan dan pertumbuhan balita di Papua, Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dan Puskesmas Sota menggelar Posyandu bulanan dan layanan kesehatan bagi warga perbatasan RI-PNG, Kampung Rawabiru, Yakyu, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., dalam keterangah tertulisnya di Merauke, Papua, Kamis (23/4/2020).

Dansatgas mengungkapkan, kegiatan tersebut adalah untuk memastikan tumbuh kembang balita dan pemeriksaan ibu hamil yang meliputi kegiatan penimbangan, ukur tinggi badan, pemberian Vitamin A, imunisasi, layanan KB, Antenatal Care bagi ibu hamil, pencegahan diare, dilanjutkan sosialisasi tentang kesehatan serta memberikan himbauan tentang menjaga pola hidup bersih dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Tujuan Posyandu adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan ibu dan balitanya serta tumbuh kembang anaknya, selain itu juga untuk mengetahui kondisi kesehatan ibu hamil dan janin di dalam kandungannya,” terang Alumni Akmil 2003 itu.

Lebih lanjut dijelaskan, bukan hanya Posyandu saja dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan pelayanan pengobatan bagi warga masyarakat RT 03 Yakyu yang mempunyai keluhan sakit.

Baca juga:  Panglima TNI : Soliditas TNI-Polri Ciptakan Stabilitas Politik dan Keamanan

Selain itu juga diberikan makanan tambahan (PMT) sebagai asupan gizi bagi balita, apabila sampai sakit dan membutuhkan perawatan intensif , sehingga tidak akan sulit mengingat lokasi di sini jauh berada di pedalaman dan harus di tempuh dengan Ketinting (perahu tradisional Papua) selama 2,5 jam melewati rawa-rawa.

Posyandu Satgas Yonif MR 411 Pastikan Ibu dan Balita Papua Sehat

“Sebagai bagian dari aparatur negara, kami juga memiliki tanggung jawab moral memastikan generasi penerus bangsa agar tumbuh dan berkembang secara sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sota Merry S Gebze yang turut hadir langsung dalam kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih atas bantuan personel Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Pos Yakyu dalam setiap penyelenggaraan Posyandu di RT 03 Yakyu, Kampung Rawa Biru. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel